get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Minta Perbankan di Kota Cilegon Bantu UMKM

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:01 WIB
header img
Helldy Agustian Minta Perbankan di Kota Cilegon Bantu UMKM (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cilegon menggelar acara Sinergritas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Cilegon di Meeting Room Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cilegon, Senin (25/7/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon Didin S Maulana, Pimpinan OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen, dan Manajer Fungsi Pengembangan UMKM Bank Indonesia Provinsi Banten Tia Fitri. juga dihadiri dari perwakilan perbankan se-Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengimbau kepada seluruh perbankan di Kota Cilegon, untuk berkontribusi dalam membantu para pelaku UMKM Kota Cilegon.

"Saya imbau kepada seluruh perbankan agar dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi penuh dengan pemerintah Kota Cilegon, khusunya dalam membantu meningkatkan ekonomi Kota Cilegon dengan cara membantu mengembangkan dalam UMKM di Kota Cilegon ini," ucapnya.

Helldy mengatakan bahwa UMKM berperan penting dalam membantu menumbuhkan perekonomian Daerah.

"Kita ingin pertumbuhan ekonomi kita itu lahir dari UMKM yang ada, sebab Cilegon ini merupakan kota transit, jadi kita harus maksimalkan UMKM yang kita miliki, oleh karenanya Pemkot Cilegon telah mengeluarkan bantuan modal untuk para pelaku UMKM agar supaya dapat semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Helldy meminta kedepannya di Kota Cilegon terdapat sebuah pameran perbankan, pameran bertujuan untuk menunjukan program-program unggul yang dimiliki masing-masing bank khususnya program yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Elke Meliala selaku Kepala Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Cilegon serta sebagai perwakilan dari perbankan se-Kota Cilegon mengatakan siap untuk membantu para pelaku UMKM Kota Cilegon.

"Saya selaku perwakilan dari BNI dan perwakilan dari perbankan se-Kota Cilegon sangat mendukung dan akan terus berkontribusi penuh untuk kemajuan kota Cilegon, serta kami juga siap untuk membantu para pelaku UMKM dalam pembiayaan modal dengan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terdapat pada masing-masing Bank," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah diadakan di The Royal Krakatau Cilegon tentang mamaksimalkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para pelaku UMKM Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut