get app
inews
Aa Read Next : Dukung Palestina, Apple hingga Disney Kompak Boikot Elon Musk

Wow, Qatar Hapus Israel dari Situs Pemesanan Hotel Piala Dunia

Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:59 WIB
header img
Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Situs web pemesanan perhotelan resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 telah mencantumkan Palestina sebagai pilihan negara alih-alih Israel.

Dilansir iNewsCilegon.id dari The Jerusalem Post, daftar itu sebelumnya menampilkan "Wilayah Palestina, Diduduki" sebelum diubah menjadi "Palestina" dan telah menerima reaksi beragam di media sosial, dengan aktivis Palestina dan pro-Palestina memuji langkah itu dan pendukung Israel dan Zionis menganggapnya "memalukan"

Media Israel mencatat bahwa keputusan itu "memicu kemarahan", meskipun mengakui sejumlah negara lain seperti Azerbaijan, Armenia dan Georgia juga tidak disebutkan di situs tersebut.

Winterhill Hospitality, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong, memiliki hak eksklusif untuk menawarkan layanan perhotelan untuk Piala Dunia menyebutkan bahwa anak perusahaannya MATCH Hospitality "adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang diberi wewenang oleh FIFA untuk menawarkan dan menjamin paket perhotelan eksklusif termasuk tiket untuk setiap pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, secara langsung atau melalui Agen Penjualan yang ditunjuknya."

Dengan demikian, warga Israel yang ingin memesan tiket perjalanan ke Doha untuk menonton pertandingan harus memilih Palestina sebagai wilayah asal mereka. Tidak ada pilihan Israel di situs tersebut.

Penggemar sepak bola dari jazirah Arab ramai-ramai memuji langkah tersebut di media sosial. 

Mereka menyebut aksi itu sebagai langkah yang berani dan sah untuk mengakui Palestina sebagai negara di dalam daftar tersebut.

“Terima kasih kepada Qatar karena mencoret nama Israel dari daftar negara-negara Piala Dunia. Salut untuk Pemerintah Qatar," ungkap salah satu warganet setempat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut