get app
inews
Aa Read Next : Wow Akan Ada Aplikasi Kencan di Twitter atau X, Diungkap Elon Musk

Dukung Palestina, Apple hingga Disney Kompak Boikot Elon Musk

Senin, 20 November 2023 | 13:17 WIB
header img
Pemilik twitter atau X, Elon Musk diboikot sejumlah perusahaan raksasa gara-gara dukungannya untuk Palestina (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Gara-gara pernyataannya terkait Yahudi, Pemilik twitter atau X, Elon Musk ramai-ramai diboikot oleh sejumlah perusahaan tekhnologi raksasa. Mulai dari Apple, IBM hingga Disney.

Berdasarkan informasi, ternyata hal itu terjadi akibat ulah Elon Musk yang menyatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian dialektis terhadap orang kulit putih dengan ungkapan persetujuan, pada Kamis (16/11/2023). Pernyataannya itu diunggah dalam akun media sosial resmi Elon Musk.

Dilansir iNewsCilegon.id dari Guardian, Senin (20/11/2023), sejumlah perusahaan besar menghentikan iklan mereka di platform X. Rumah produksi Lionsgate, Paramount, Sony Picture, IBM, Apple, dan Disney menyatakan akan menghentikan sementara iklannya.

Tak hanya itu, bahkan Gedung putih mengecam pernyataan Musk sebagai sesuatu yang menjijikkan. Sebuah koalisi yang terdiri dari 150 rabi juga menyerukan pada Apple, Disney, Amazone, dan Oracle untuk berhenti memasang iklan di platform media sosial milik Elon Musk.

Sontak hal itupun menuai beragam reaksi dari warganet.

"Orang berjalan dijalur kebenaran ada yang memusuhi. Semangat pak E. Musk terimakasih sudah mendukung Palestine," ujar warganet.

"Wah diserang Rothschild," tulis warganet.

"Tenang bro Musk masih ada orang indonesia sama china yg pasang iklan ke anda," timpal warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut