get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Menyeramkan! Diteror Makhluk Gaib Bermata Hijau Menyala, Warga Labuan Pandeglang Resah

Sabtu, 03 September 2022 | 10:10 WIB
header img
Disekitar rumah kosong ini Makhluk gaib yang meresahkan warga sering menampakan diri. Foto: Ila Nurlaila Sari.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Warga RT 04/10 Kampung Baru, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten dihebohkan dengan penampakan makhluk gaib. Bukan cuma sekali, melainkan sering.

Warga setempat, Devi Nurfauziah (23) mengaku melihat langsung penampakan makhluk tersebut. 

Dia mengatakan, pada Selasa (30/8/2022) malam, makhluk gaib itu menampakan diri sekitar pukul 21.30 WIB.

"Waktu malam kejadian saya lagi ada acara keluarga dirumah saudara, tiba-tiba salah satu saudara saya yang bilang bahwa pintu rumah saya tidak dikunci, akhirnya saya inisiatif pulang dulu kerumah dengan niatan mau ngunci pintu, entah gimana tadinya pas nyampe depan rumah tetangga yg didepan rumah kontrakan tiba-tiba saya seperti ada yg mengarahkan untuk melihat makhluk gaib itu, kebetulan dekat kontrakan saya ada rumah belum jadi (kosong)," kata Devi. Sabtu (3/9/2022).

Devi menuturkan, seketika dirinya terhentak sekaligus shock ketika mahkluk yang dilihatnya ternyata sosok makhluk gaib dengan mata menyala terang kehijauan.

"Begitu melihat makhluk tersebut dengan mata menyala terang kehijauan saya shock dan lari kembali ke rumah saudara saya yang kebetulan masih pada kumpul, akhirnya setelah saya ceritakan ada yang penasaran ingin melihat juga," jelasnya.

Kata Devi, selama tinggal dikampung tersebut baru kali ini melihat penampakan seperti itu.

"Jadi yang saya lihat hanya sepasang mata berwarna hijau menyala dengan perawakan tinggi besar dan hitam, pokoknya menyeramkan! sampe sekarang saya masih trauma dan sempat sakit juga gara-gara melihat penampakan itu," ucapnya.

Masih kata Devi, sekitar dua minggu sebelumnya sempat ada yang melihat juga penampakan makhluk yang sama. 

"Waktu itu yang melihat sepupu saya, masih kecil anak kelas 6 SD ba'da maghrib, penampakannya sama hitam, besar dan mata yang menyala kehijauan dengan lokasi yang sama, disamping rumah kosong gak jauh dr kontrakan saya," tuturnya.

Warga, kata Devi, sempat mengejar, tetapi makhluk gaib itu kemudian menghilang. Adanya hal ini, sontak membuat warga lainnya ketakutan dan tak nyaman, khususnya anak-anak kecil.

“tapi kata salah satu teman paman saya disitu memang ada, pocong,” tukasnya.

Berdasarkan hasil penelusuran tim iNewsCilegon.id dilapangan, beberapa warga setempat yang sudah lama tinggal dikampung ini membenarkan perihal keberadaan makhluk gaib tersebut.

"Memang ada, udah dari dulu, kalau kami udah terbiasa, udah gak aneh, ada 2 (pocong sama buta ijo/Genderuwo)," ungkap salah satu warga.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut