Logo Network
Network

Wow! 7 YouTuber ini Miliki Penghasilan Fantastis, Mulai dari Rp1 M hingga Rp5 M per Bulan

Ila Nurlaila Sari/Net Cilegon
.
Sabtu, 03 September 2022 | 10:12 WIB
Wow! 7 YouTuber ini Miliki Penghasilan Fantastis, Mulai dari Rp1 M hingga Rp5 M per Bulan
Wow! 7 Youtuber Indonesia berpenghasilan Fantastis! (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Profesi YouTuber belakangan ini diminati berbagai kalangan. Bukan hanya masyarakat biasa, para artis hingga politisi pun menjalani profesi sebagai YouTuber untuk menjangkau penonton lebih banyak sekaligus meraup cuan.

Hal itu, membuat banyak bermunculan channel YouTube yang menghadirkan berbagai konten, mulai dari travelling, kuliner, hingga kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, muncul pula para YouTuber baik dari kalangan selebriti maupun masyarakat biasa yang sukses meraup banyak cuan dari hasil membuat konten YouTube bahkan nilainya mencapai miliaran rupiah. 

Berikut 7 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi dikutip dari berbagai sumber: 

1. Ria Ricis

YouTuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia yang pertama adalah Ria Ricis. Istri dari Teuku Ryan ini juga menjadi pemilik kanal YouTube dengan subscriber terbanyak di Indonesia yang mencapai 29,1 juta. 

Total video yang sudah ditonton mencapai 4,58 miliar kali menurut laman Noxinfluencer. Dengan jumlah subscriber sebanyak itu, pendapatan Ricis diperkirakan pada kisaran Rp1,43 miliar sampai Rp5,03 miliar per bulannya. 

2. Atta Halilintar 

YouTuber berikutnya adalah Atta Halilintar. Menantu Anang Hermansyah ini memiliki total subscriber mencapai 28,8 juta atau terbanyak kedua di Tanah Air.  Total video yang sudah ditonton diperkirakan mencapai 3,59 miliar kali. Dengan total jumlah subscriber tersebut, pendapatan Atta diperkirakan pada kisaran Rp267 juta sampai Rp4,30 miliar per bulannya.  

3. Rans Entertainment 

Kanal YouTube milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini mempunyai pengikut yang mencapai Rp22,7 juta. Video yang sudah ditonton sebanyak 5,01 miliar kali.  Dengan total tersebut, pendapatan kedua pasangan tersebut diperkirakan pada kisaran Rp1,64 miliar sampai Rp5,76 miliar.  

4. Baim Paula 

Kanal YouTube Baim Paula sudah mempunyai pengikut mencapai 19,7 subscriber dan total videonya sudah ditonton sebanyak 3,77 miliar kali. Dari akun tersebut, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven diperkirakan mengantongi Rp657 juta sampai Rp2,3 miliar per bulannya. 

5. Naisa Alifia Yuriza 

Remaja kelahiran tahun 2007 ini sudah mempunyai jumlah pengikut yang mencapai 17,2 juta subscribers dan sudah ditonton sebanyak 2,13 miliar kali. Kanal YouTube yang baru dibuat sejak tahun 2017 tersebut diperkirakan mendapatkan Rp623 juta sampai Rp2,18 miliar per bulannya.

6. Jess No Limit 

YouTuber yang fokus dalam mengulas game online ini sudah memiliki 24 juta subscriber. Untuk total video yang sudah ditonton mencapai 2,8 miliar. Saking banyaknya jumlah subscriber akun YouTube Jess No Limit, pemilik akun dengan nama asli Tobias Justin diperkirakan mendapat kisaran Rp487 juta sampai Rp1,7 miliar per bulannya. 

7. Gen Halilintar 

Kanal YouTube milik keluarga Atta Halilintar dengan total pengikut mencapai 17,8 subscriber. Untuk total video yang sudah ditonton telah mencapai 3,02 miliar kali. Kanal YouTube ini hanya berisikan tentang aktivitas keluarga Gen Halilintar. Meski begitu, perkiraan pendapatan keluarga tersebut pada kisaran Rp462 juta sampai Rp1,6 miliar. 

Demikian 7 YouTuber dengan penghasilan miliaran per bulan. Kesuksesan mereka membuat bermunculan YouTuber lainnya dengan aneka channel.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini