Polisi Tak Terima Dijadikan Mainan, Baim Wong dan Paula Verhoven Akan Diproses Hukum Biar Jera

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:58 WIB
Baim Wong dan istrinya akan diproses hukum akibat video prank KDRT di kantor polisi. Polisi tak terima dijadikan mainan (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Video prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Baim Wong dan sang istri Paula Verhoven memang sudah ditake down oleh Youtube, namun sepertinya hal itu tak menyelesaikan persoalan.

Baim Wong dan Paula Verhoeven juga sudah meminta maaf terkait konten prank polisi dengan berpura-pura melaporkan KDRT di Polsek Kebayoran Lama.

Meski begitu, kepolisian menegaskan akan tetap memberikan tindakan terhadap pasangan ini sebagai efek jera.

"Mungkin ada niat baik dari Baim untuk memohon maaf atau meminta maaf kepada institusi, silahkan saja, sah-sah, tanpa mengesampingkan perbuatannya yang mencemarkan institusi," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Febriman Sarlase. Dikutip iNewsCilegon.id. Selasa (4/10/2022).

"Nanti kita tunggu perkembangan dari Polres, karena Baim dan Paula ini publik  figur jadi bakal diambil alih oleh Polres," sambungnya.

"Supaya ini membuat efek jera kepada masyarakat, agar tidak bermain-main membuat konten untuk kepentingan pribadi di kantor polisi," jelasnya.

Menurut polisi, konten prank KDRT yang dilakukan Baim-Paula mengarah ke laporan palsu.

"Kita koordinasikan lagi. Tapi memang perbuatan itu mengarah ke tindak pidana, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220 KUHP," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini