get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Dukung UMKM, Begini Cara Wali Kota Promosikan Cangkul Buatan Cilegon

Senin, 05 September 2022 | 10:14 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Promosikan Cangkul Buatan Cilegon di Afternoon Coffee Kompas Collaboration Forum (KFC) - City Leaders Community #APEKSinergi, di Kebun Raya Bogor, Sabtu (03/9/2022)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Di hadapan Menteri Pariwisita dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wali Kota Se-Indonesia, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mempromosikan Cangkul Merah Putih.

Helldy mempromosikan cangkul kebanggaan buatan masyarakat Cilegon itu di acara "Afternoon Coffee" Kompas Collaboration Forum (KFC) - City Leaders Community #APEKSinergi, di Kebun Raya Bogor, Sabtu (03/9/2022).

Cangkul tersebut merupakan salah satu produk lokal asli kota Cilegon yang telah diproduksi sejak tahun 2021, dimana dalam proses pembuatannya melibatkan salah satu kebudayaan lokal Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) DPD Kota Cilegon sebagai pengrajin, serta berkolaborasi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Krakatau Steel untuk mensuplay bahan baku.

Wali kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan jika produk cangkul merah putih berbeda dengan produk cangkul lainnya, dimana bahan baku yang digunakan terbuat dari baja serta memiliki ketebalan yang lebih besar. "Produk cangkul wong Cilegon ini memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya yaitu dari bahan baku dimana bahan baku yang digunakan terbuat dari baja pasti tahan lama serta ketebalannya juga berbeda dengan cangkul lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika produk cangkul wong Cilegon telah banyak diminati dan memiliki harga yang terjangkau. "Alhamdulillah cangkul wong Cilegon ini sudah banyak peminatnya, mulai dari perusahaan, petani dan lainnya, selain itu harga dari cangkul ini juga sangatlah terjangkau mulai dari 50 ribu sampai dengan 75 ribu dimana pembeli akan mendapatkan cangkul berikut gagangnya yang dibuat dari kayu lokal asli," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga memberikan cangkul merah putih kepada Menteri Pariwisita dan Ekonomi Kreatif juga Wali Kota yang hadir di diskusi tersebut. "Tadi juga kami memberikan cangkul secara cuma-cuma kepada peserta diskusi, dengan harapan akan menjadikan promosi ke daerahnya masing-masing, karena saya yakin cangkul ini memiliki kualitas dan insya Allah yang menggunakannya juga akan suka," ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut