get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Parah, Dalih Banyak Kebutuhan Oknum Kades Sobang Pandeglang Diduga Potong BLT DD Warga

Selasa, 27 September 2022 | 18:47 WIB
header img
Dalih Banyak Kebutuhan Oknum Kades Sobang, Sobang, Pandeglang, Banten diduga potong BLT DD warga. Foto: ilustrasi Istimewa.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id – Bikin gempar, kabar adanya dugaan pemotongan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sobang Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Hal itu dibenarkan oleh Ujang Tursina, Ketua BPD Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ujang pun sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Memang kejadian ini kita sayangkan, padahal jauh sebelumnya pada saat ada Musdes dan Musrenbangdes kita himbau untuk melaksanakan kegiatan penganggaran dan penyaluran bantuan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada,” ungkapnya. Selasa (27/09/2022).

Menurut Ujang Tursina, terkait menyeruaknya informasi dugaan tersebut, ia mendesak aparatur penegak hukum (APH) untuk mendalaminya.

"Kami berharap agar pihak Pemdes juga segera memberikan keterangan ke pihak tersebut, agar APH melakukan tindakan tegas secepatnya. Dan Kami selaku Ketua BPD Desa Sobang berharap Kepala Sinas DPMPD merespon dan menindak tegas terhadap oknum kades tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak keluarga penerima manfaat (KPM) terhadap dugaan pemotongan dana bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu tersebut yang ramai beredar dalam bentuk rekaman video.

“Saya sudah konfirmasi dengan kepala Desa, kepala Desa HSN membenarkan kabar itu dengan alasan banyaknya kebutuhan,” terangnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut