Logo Network
Network

Tiru Perempuan Ini, Kerja Hanya 7,5 Jam per Minggu Tapi Punya Kekayaan Hingga Miliaran

Dinar Fitra Maghiszha
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:41 WIB
Tiru Perempuan Ini, Kerja Hanya 7,5 Jam per Minggu Tapi Punya Kekayaan Hingga Miliaran
Merriam sebelumnya benar-benar tidak mengetahui cara mengatur keuangan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Diania Merriam, perempuan berusia 35 tahun ini diketahui memiliki kekayaan sebesar 470.000 dolar AS atau sekitar Rp7,1 miliar.

Kekayaan itu dihasilkannya dari bekerja hanya sekitar 7,5 jam setiap minggunya. 

Padahal, awalnya, pembawa acara podcast nasihat keuangan ini pernah memiliki masalah keuangan. Diakuinya, itu karena ia benar-benar tidak mengetahui cara mengatur keuangan. 

Merriam, begitu ia biasa disapa, menghabiskan usia 20-an di Brooklyn, New York, dimana dia menghasilkan 135.000 dolar AS setahun dengan bekerja di industri barang konsumsi.

Dia fokus bekerja keras dan menghasilkan uang dibanding membelanjakan apa yang dimilikinya secara bertanggung jawab. 

"Paling buruk, saya mungkin menghabiskan sekitar 2.000 hingga 3.000 dolar AS sebulan hanya untuk pergi keluar dan berpesta," kata Merriam, dikutip dari CNBC Make It, Minggu (2/10/2022). 

"Saya pergi keluar untuk minum-minum setelah bekerja. Saya pergi keluar untuk makan malam setiap malam. Saya berpesta cukup sering dan saya hanya tidak memperhatikan kemana uang saya pergi," imbuhnya.

Tanpa sadar, Merriam telah memiliki utang kartu kredit sebesar 15.000 dolar AS. Selama bertahun-tahun, utang itu tidak mengganggunya.

Tapi, pada tahun 2016, ketika ia ingin melakukan perjalanan ke Camino de Santiago yang terkenal di Spanyol, hal itu menginspirasinya untuk melunasi utangnya.

"Saya tidak berpikir saya memiliki ambisi untuk pensiun dini. Saya baru tahu bahwa saya ingin keluar dari utang. Saya ingin berjalan di Camino dan saya ingin menemukan stabilitas keuangan," ujarnya.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini