get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Pedagang Kelapa dan Sewa Ban di Pantai Carita Raup Cuan

Masyarakat Kecewa, Selfie di Landmark Cidatu Carita Terhalang Pagar Seng

Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:25 WIB
header img
Landmark Pantai Cidatu kini terhalang pagar seng pemilik lahan (Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id).

CARITA, iNewsCilegon.id - Bangunan Landmark yang terbentang di kawasan wisata pantai Cidatu, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, selalu ramai pengunjung dan kerap dijadikan latar belakang untuk selfie atau swafoto.

Tidak sedikit warga setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut hanya sekedar untuk berswafoto. Sebab dengan latar belakang pantai dan laut serta landmark bertuliskan Pantai Cidatu Carita hasil jepretan para penggemar foto pun terlihat cukup indah dan bagus.

Tak hanya keindahan pantai dan lautnya saja yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke kawasan tersebut, tapi keindahan suasana ketika terbenamnya matahari serta tiupan angin segarpun dirasa cukup menyejukan jiwa.

Namun kini, hal itu tak lagi bisa dinikmati dengan bebasnya oleh warga yang hendak berswafoto di landmark tersebut. Pasalnya sejak 2 minggu lalu pemilik lahan menutupnya dengan pagar seng. Sontak hal itupun menuai keluhan dari warga.

Basri (56), pengelola lahan Cidatu mengatakan, pemagaran ini baru sekitar 15 hari yang lalu atas perintah pemilik lahan.

"Ini kan lahan pribadi, waktu itu pihak pemerintah menyampaikan kepada bos saya hanya akan melakukan pengedaman bukan seperti ini (dibuat landmark), terus terang bos saya waktu tahu jadinya seperti ini kaget dia," ungkap Basri, Rabu (5/10/2022).

Basri menuturkan, pemagaran ini sebetulnya bukan melarang atau membatasi warga yang hendak bermain di landmark Cidatu, melainkan hanya untuk penataan saja.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut