get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Pokja IPB Gondok Dikibuli: Sekda Pandeglang Yang Undang Justru Tak Datang, Desak Bupati Pecat Sekda

Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:21 WIB
header img
Kecewa dengan Sekda Pandeglang yang mengundang audiensi tetapi justru tak datang, Pokja IPB Desak Bupati Pandeglang Pecat Sekda (Foto: Istimewa).

Pandeglang, iNewsCilegon.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang mengundang Kelompok Kerja Investasi Pandeglang Bersatu (Pokja IPB) untuk rapat di kantornya pada Rabu kemarin (5/10/2022). Namun justru Sekda sendiri tak datang.

Ini membuat pengurus Pokja IPB gondok setengah mati. Merekapun menilai Sekda telah ingkar janji dan sebagai ganjarannya perlu dipecat.

"Kami pengurus Pokja IPB sangat kecewa atas kejadian ini karena Sekda Pandeglang tidak mampu mengatur waktu untuk audiensi dengan kami yang sudah datang jauh jauh dengan berbagai persiapan namun ternyata tidak bisa menepati janji," ungkap Risman Kurniawan Ketua DIvisi Humas Pokja IPB. Kamis (6/10/2022).

Audiensi sendiri membahas hal yang cukup penting yaitu rencana pembangunan salah satu pabrik di Pandeglang.

"Janji adalah hutang," kata Ahmad Khotib Sekertaris Pokja IPB menumpahkan kegondokannya.

Ia pun mendesak Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita memecat H Taufik Hidayat sebagai Sekda Pandeglang.

Ahmad Khotib mengaku akan  melakukan aksi demo secara besar-besaran di halaman Kantor Bupati Pandeglang, DPRD Pandeglang dan di depan Kantor DPMPTSP Kabupaten Pandeglang.

"Bukan sekedar gertak sambal, surat pemberitahuan aksi demo sudah kami serahkan kepada Polres Pandeglang," ucap Ahmad Khotib.

Sekda Pandeglang Mengaku Sibuk

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menyampaikan keterangannya, bahwa perlu diketahui Agenda Sekda Rabu (5/10/2022) cukup padat dan tak bisa ditinggalkan. 

"Bukan mangkir, melainkan di hari Rabu kemarin agendanya cukup padat, ada rapat Paripurna DPRD pukul 10.00 sd 12.00 WIB, dilanjut memimpin Rapat Forum Pemangku Kebijakan terkait Pembahasan BPJS (bersama Kepala BPJS, Dinsos, Dinkes, BPKD, BKPSDM, DPMPD) pukul 13.30 sd. 16.00 WIB," jawab Sekda, melalui pesan singkat.

Lebih lanjut, Sekda Pandeglang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Pokja IPB Pandeglang. Sebagai gantinya Sekda mendundang kembali Pokja IPB untuk bertemu. .

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Pokja IPB, dan jika ada hal yang akan didiskusikan saya undang pada hari Jumat jam 14.00 di ruangan Sekda," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut