get app
inews
Aa Read Next : 30 Ribu Pesilat TTKKDH Serbu GBK Jakarta, Atraksi Debus Banten dan Jurus Maut Silat Tradisional

Kapolresta Serang Kota Lepas 8.702 Pesilat TTKKDH ke Stadion GBK, Hadiri Festival Keceran

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 13:46 WIB
header img
Kapolres Serang Kota melepas melepas 159 bus dan 8.702 Pesilat TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) dari Serang Kota. Foto: doc Humas Polres Serang Kota.

SERANG KOTA, iNewsCilegon.id – Kepaolres Serang Kota melepas 159 bus dan 8.702 Pesilat TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) dari Serang Kota. TTKKDH merayakan HUT ke-70 di Lapangan Madya Gelora Bung Karno Jakarta dengan menggelar Festival Keceran.

Pelepasan berlangsung hari ini Sabtu pagi (8/10/2022). Pelepasan dilakukan secara resmi oleh Kapolres Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, SIK,MH.

Dalam pelepasan ini turut hadir didampingi Kabag Ops Ditlantas Polda Banten, Ketua TTKKDH Kota Serang, Kasat Lantas Polresta Serang Kota, Kasat Intelkam Polresta Serang Kota dan Sekertaris TTKKDH Kota Serang.

Diperkirakan 30.000 orang massa TTKKDH akan tumplek di Lapangan Madya Gelora Bung Karno. Dari jumlah 30.000 orang, TTKDH Serang Kota mengirimkan 8.702 pesilatnya.

Mereka akan menghadiri Festival Keceran sekaligus HUT TTKKDH ke-70.

Kapolres Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto dalam pelepasan tersebut menyatakan kegembirannya dengan aktifnya TTKKDH Kota Serang.  Sebagai salah satu ormas besar, peran TTKDH sangat penting dalam kerja sama dengan polisi untuk melindungi dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Polisi tentu saja tak bisa bekerja sendiri. Polisi saling bahu membahu dengan segenap pihak untuk melindungi dan menjaga ketertiban masyarakat,” cetusnya.

Kombes Nugroho juga memberikan acungan jempol untuk TTKKDH Kota Serang. Sebagai ormas yang berbasis budaya, peran TTKKDH vital dalam menjaga dan melestarikan budaya.

“Budaya itu penting sehingga kita sebagai bangsa Indonesia memiliki jati diri,” ucap Kombes Nugroho.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut