get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Cilegon Perintahkan Proses Perbaikan Infrastruktur Berjalan Transparan

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:36 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menginginkan perbaikan infrastruktur berjalan transparan, saat meninjau perbaikan Jalan Ahmad Dahlan Ciwedus. (Foto: dok Diskominfo Pemkot Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id – Kota Cilegon memperbaiki sejumlah infrastruktur umum yaitu Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Panggungrawi dan Jembatan Ciberko. Wali Kota Cilegon langsung meninjau proses perbaikan infrastruktur tersebut.

Saat mengontrol perbaikan jalan di Ciwedus, Minggu (9/10/2022) Helldy Agustian menginginkan perbaikan jalan Ahmad Dahlan berjalan transparan.

"Kita kumpulkan seluruh RT, RW, Lurah juga hadir, anggota dewan juga hadir, kita umumkan juga, sudah sesuai prosedur, perbaikan Jalan Ahmad Dahlan dimulai, saya ingin perbaikan jalan ini berjalan transparan," kata Helldy.

Helldy juga meminta kontraktor yang mengerjakan proyek Jalan Ahmad Dahlan agar melaksanakannya sesuai prosedur.

"Saya minta kontraktor melaksanakan pekerjaannya sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan, saya juga ingin RT RW menjadi controlling agar supaya tidak ada temuan-temuan BPK kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy juga menyinggung perbaikan jalan lain di Kota Cilegon yang sedang dan akan berjalan.

"Selain Jalan Ahmad Dahlan ini, kami juga sedang melaksanakan perbaikan jalan di Pangggungrawi, Jembatan Ciberko sudah berjalan dari kemarin," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon Heri Mardiana menjelaskan pekerjaan perbaikan jalan Ahmad Dahlan dilaksanakan 4 paket kegiatan.

"Di Jalan Ahmad Dahlan kita ada 4 paket kegiatan, satu betonisasi, dua drainase, ketiga ada TPT (Tembok Penahan Tanah), lalu keempat penyangga, dengan panjang Jalan Ahmad Dahlan yang diperbaiki 1,2 kilometer, lebar ada yang 4 meter dan ada yang 5 meter," katanya.

Dia juga menuturkan, jika waktu pelaksanaan perbaikannya 84 hari, dimulai dari 6 Oktober sampai dengan 28 Desember 2022. Dimulai pada Senin nanti, jalan akan dilakukan buka tutup di beberapa titik dan ada yang ditutup total. Jalan yang ditutup total dari Perumahan Rakata sampai ke JLS. 

Pada kesempatan itu, Heri menjelaskan bahwa DPUPR Kota Cilegon telah menyiapkan aplikasi digital untuk masyarakat Kota Cilegon bisa melaporkan kondisi jalan rusak di ruas mana saja.

“Saat ini kita telah menyiapkan aplikasi digital dimana nantinya masyarakat Cilegon bisa melaporkan kondisi jalan yang rusak, selain itu pegawai kita hunting jalan mana yang rusak nanti langsung diperbaiki, itu yang sifatnya ringan, lubang satu, dua,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai Ketua RW 05, Ahmad Shaleh bersyukur sekali karena pada akhirnya jalan Ahmad Dahlan diperbaiki.

"Semenjak tahun 1986 jalan disini belum tersentuh perbaikan jalan yang maksimal seperti betonisasi, alhamdulillah dengan adanya cilegon maju modern dan bermartabat, realisasi betonisasi jalan ahmad dalan akan terlaksana, dengan ditancapkannya papan proyek perbaikan jalan pada hari ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, jika masyarakat sangat antusias dengan adanya perbaikan jalan ini, insya Allah kami sebagai warga akan merasakan manfaatnya, karena jalan ahmad dalan ini sangat padat lalu lintas.

"Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan Pak Wali yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat di sini," ucapnya. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut