get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

50 Petugas Pamdal Pemkot Cilegon Ikuti Pelatihan Satpam Gada Pratama

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
50 Petugas Pamdal Pemkot Cilegon mendapatkan pelatihan dari PT Bima Global Security, Senin (10/10/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebanyak 50 Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan Pelatihan Satpam Gada Pratama 232 JP PT Bima Global Security (BGS) angkatan 27 di Aula Setda Kota Cilegon, Senin (10/10/2022)

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PT BGS yang telah membantu peningkatan kualitas SDM Pamdal di Cilegon.

"Saya mengapresiasi PT BGS yang sudah mau bekerja sama dengan kami, sehingga menciptakan peningkatan kualitas SDM Pamdal di Kota Cilegon," ujarnya.

Helldy berharap dengan adanya pelatihan Satpam Gada Pratama ini dapat membentuk pamdal yang profesional.

"Kedepannya, Pamdal yang sudah ikut pelatihan ini, saya harapkan menjadi Pamdal yang profesional, sudah mulai terlihat nih dari model rambutnya, tapi jangan hanya model rambutnya saja, sikapnya pun harus profesional," ucapnya.

Helldy mengatakan penting bagi kami dalam berinovasi dan diimbau kepada semua Pamdal yang mengikuti pelatihan ini untuk tidak berhenti berinovasi namun tetap dalam aturannya. Juga tidak lupa saya ingatkan untuk terus bersyukur karena diluaran sana masih banyak orang yang tidak beruntung dengan belum dapatnya pekerjaan.

"Anda semua ini bukan hanya memiliki pekerjaan, tapi mendapatkan pelatihan yang dibiayai oleh Pemkot Cilegon, jadi jangan berhenti untuk bersyukur," katanya.

Sementara itu, Wakil Ditbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin dalam sambutannya juga mengapresiasi PT BGM yang telah bekerja sama dengan Pemkot Cilegon, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

"Terima kasih pak Melky, dengan adanya kerja sama dengan Pemkot Cilegon ini semakin banyak menumbuhkan SDM yang berkualitas dan profesional," tuturnya.

Zaenudin menambahkan, bahwasanya Satpam merupakan perpanjangan tangan dari Polisi. "Karena Anda semua merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian, anda dituntut profesional, dapat membantu menjaga keamanan bersama kepolisian," ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Direktur Operasional PT BGM Melky Yourdan, dan pimpinan OPD terkait.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut