get app
inews
Aa Read Next : Berkedok Like and Share saat Live TikTok Perempuan ini Jadi Korban Penipuan hingga Rp800 Juta

Ngenes Banget! ABG Tertipu Toko Online, Beli HP Rp2 Juta yang Datang Hanya Box Kardus

Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:58 WIB
header img
Seorang ABG tertipu toko HP online, beli HP Rp2 Juta yang dikirim hanya box kardusnya saja. Foto: M Mahfud/iNews Cilegon.

CILEGON, iNewsCilegon.id - Jagat maya dihebohkan oleh video yang menayangkan seorang anak gadis ABG yang membeli sebuah Handphone merk Xiaomi Redmi Note 10S lewat online shop. 

Pasalnya, ia tidak mendapatkan barang yang sesuai ketika paket tersebut datang di rumahnya. Dilansir iNewsCilegon.id dari video yang diposting oleh akun TikTok @pribumijhon, awalnya anak itu sangat bersemangat setelah mengetahui bahwa paket yang berisikan HP Xiaomi Redmi Note 10S telah sampai dengan selamat ke tangannya.

Namun, kecurigaannya mulai muncul ketika paket yang diterimanya tersebut terasa sangat ringan. Akan tetapi ia tidak menghiraukannya dan tetap berusaha mengeluarkan box HP dari plastik packing yang dibungkus dengan bubble wrap dengan antusias.

Setelah berhasil, gadis ABG ini pun terkejut karena isi dari box HP itu hanya berisi gumpalan kertas berwarna putih, sementara HP Xiaomi Redmi Note 10S yang selama ini ia tunggu kedatangannya tidak ada. Diketahui, bahwa harga dari HP tersebut adalah Rp2 juta, Ponsel tersebut dibeli pada Minggu (2/10), beberapa waktu lalu.

"2jt rupiah lebih raip di bohongi wong seng tego, toko ngk bertanggung jawab," tulisnya.

Untungnya, pembeli pada video tersebut merekam momen detik-detik meng-unboxing ponselnya tersebut, sehingga bisa mengajukan refund terkait produk tersebut.

Sontak video itupun kini viral di jagat maya dan menuai banyak komentar dari para netizen.

"Untung divideoin, masih bisa balik duitnya meski ribet," tulis @icaddd_.

"Ini harusnya ada pasal penipuan dan harus diusut sih soalnya banyak banget di e-commerce, di TikTok juga," timpal @colorize_project.

"Itulah menggapa belanja elektornik lebih baik langsung ke tokonya," ujar @Theongss.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut