get app
inews
Aa Read Next : Dapat Medali dari Raja Charles, Lagu Blackpink Menggema di Buckingham Inggris

Unik! Pria asal Inggris Ciptakan Patung Janin Raksasa di Dubai

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:11 WIB
header img
Prias asal inggris ciptakan patung janin berukuran raksasa di Qatar, Dubai (Foto: Istimewa).

DOHA, iNewsCilegon.id - Qatar, Dubai, Uni Emirat Arab sepertinya akan menjadi negara terunik didunia dengan terus melakukan berbagai terobosan dalam hal pembangunan.

Salah satunya patung raksasa yang menampilkan proses perkembangan janin yang disebut "The Miraculous Of Journey" karya Demien Hirst.

Dilansir iNewsCilegon.id melalui DohaNews, pada Kamis (13/10/2022), Patung tersebut ditempatkan di jalan bagian luar Pusat Medis dan Penelitian Sidra untuk wanita dan anak-anak di Ar Rayyan.

Perjalanan Ajaib Damien Hirst ini merupakan rangkaian dari 14 patung perunggu yang menggambarkan setiap tahap dalam perkembangan janin manusia.

Perjalanan Ajaib di Pusat Medis dan Penelitian Sidra ini terdiri dari 14 patung perunggu monumental yang menggambarkan perkembangan janin. Instalasi Damien Hirst membuktikan keindahan proses yang luar biasa.

Artis konseptual Damien Hirst, pencipta karya tersebut, tidak asing dengan kontroversi. Demien Hirst merupakan Orang Inggris pertama, yang terkenal pada tiga dekade lalu dengan seni yang menampilkan mayat hewan yang diawetkan dalam formaldehida.

Pusat Medis dan Penelitian Sidra didedikasikan untuk perawatan wanita dan anak-anak, oleh karena itu patung perunggu yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2013 ini setelah banyak perdebatan, tidak dimaksudkan untuk dekoratif, melainkan dirancang untuk mendorong diskusi.

Patung-patung itu dipandang sebagai perayaan kelahiran dan pemberdayaan.

Pakar seni Layla Ibrahim, merasa karya tersebut harus memicu diskusi tentang pentingnya perawatan kesehatan. Dalam hal ini, karya seni tersebut melebihi ekspektasi, karena perdebatan berjalan lebih jauh dari yang dimaksudkan, mendorong beberapa orang untuk mempertimbangkan kesesuaian penggunaan seni untuk memancing pertimbangan publik.

Menggambarkan karyanya, Damien Hirst menyatakan, "Semua orang berbicara tentang perjalanan hidup, tetapi kita memiliki seluruh perjalanan sebelum kita dilahirkan''.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut