get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kalahkan Spanyol, Timnas Inggris Juara Euro U21

Senin, 10 Juli 2023 | 10:28 WIB
header img
Moment angkat piala usai timnas Inggris juara Euro u21. Foto : Instagram

CILEGON, INewsCilegon.id - Timnas U-21 Inggris sukses menjuarai Piala Eropa U-21 usai mengalahkan Timnas Spanyol pada laga final dengan skor 1-0, yang berlangsung di Stadion Adjarabet Arena, Georgia, Minggu (9/7/2023).

Inggris mampu mencetak gol di akhir babak pertama. Gol tunggal kemenangan The Three Lions dicetak oleh Curtis Jones.  

Tendangan bebas Cole Palmer membentur Curtis Jones yang berdiri di depan pagar betis Spanyol. Bola yang berbelok arah tak bisa dibendung kiper La Furia Roja, Arnau Tenas. Kedudukan 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga paruh babak pertama.

Pada babak kedua, Spanyol berusaha keras mengejar ketinggalan. Drama terjadi di pengujung laga.

Wasit menunjuk titik putih untuk Spanyol. Titik putih ditunjuk setelah wasit meninjau VAR akibat Levi Colwill menendang kaki Abel Ruiz yang berusaha menjangkau umpan silang.

Ruiz yang maju sebagai eksekutor pinalti gagal menjalankan tugasnya. Tembakan mendatarnya ke arah kanan bisa ditepis Alex Trafford. Trafford secara gemilang juga bisa membendung tembakan Aimar Oroz yang menyambar bola muntah.

Sempat terjadi keributan setelah kegagalan ini. Wasit kemudian memberi kartu merah untuk Morgan Gibbs-White dan Antonio Blanco.

Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Inggris. Hasil ini mengantarkan Inggris juara Piala Eropa U-21 2023. Inggris mengakhiri puasa gelar selama 39 tahun setelah terakhir kali juara pada 1984.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut