get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Wali Kota Cilegon Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Warnasari

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:53 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al-Kautsar Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Jum'at (14/10/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Camat Kecamatan Citangkil Agus Purmono menghadiri Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang bertemakan "Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Membentuk Generasi yang Rabbani" bertempat di Mushola Al-Kautsar Komp TWI, RT 04 RW 04 Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Jumat (14/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Helldy mengatakan peringatan maulid dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri, tentang sejauh mana pemahaman tentang pesan dan contoh tauladan yang diberikan Rasulullah SAW, sehingga kita dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari," ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengimbau untuk tidak hanya menjadikan peringatan maulid sebagai seremonial saja. "Saya minta kepada seluruh masyarakat Cilegon agar peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal ini tidaklah sekadar diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, akan tetapi haruslah bersifat menyeluruh dan dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial saja," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy berpesan agar isi tausiah yang disampaikan penceramah dapat diimplementasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap nanti isi dari tausyiah atau ilmu-ilmu yang disampaikan oleh penceramah bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari - hari, sehingga dapat menjadikan diri kita lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Khairul menyambut baik kehadiran Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon yang telah berkenan hadir pada acara peringatan maulid ini, mohon maaf bila dalam acara ini masih banyak kekurangan," ucapnya.

Bertindak sebagai penceramah dalam acara tersebut ialah KH H Nasrullah dengan dihadiri ketua DKM Al-Kautsar Kompol Doharon Siregar, Ketua Majelis Badar Jalali KH Sehu Nurbagus, Ketua RT 04 RW 04 Komp TWI, Ustaz setempat, masyarakat sekitar, dan tamu undangan.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut