get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:22 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Cilegon. (Foto: dok Pemkot Cilegon)
CILEGON, iNewsCIlegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon di Aula Disnaker, Rabu (6/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Helldy mengatakan, bahwa pihaknya melalui Disnaker terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan menekan angka pengangguran di Kota Cilegon.

"Kami sangat bangga, senang, karena ini sebagai bentuk kepedulian Disnaker sesuai dengan visi misi kami dalam rangka mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon," kata Helldy.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Cilegon, kata Helldy, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Cilegon menunjukkan penurunan signifikan. 

"Pada 2020 lalu mencapai 12,69 persen. Lalu menurun pada 2021 menjadi 10,13 persen. Selanjutnya TPT kembali turun menjadi 8,10 persen pada 2022, dan terhitung November 2023 menjadi 7,25 persen atau turun sebesar 5,44 persen, yakni dari 12,69 menjadi 7,25 persen," tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut