get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Biji Labu Ternyata Bikin Prostat Tetap Greng!

Mengganggu Konsentrasi hingga Insomnia, Ini Dampak Bahaya sering Minum Air Putih Hangat

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 08:37 WIB
header img
Minum air hangat terlalu sering ternyata bahaya bagi kesehatan tubuh. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tak sedikit orang selalu memperdebatkan mana jenis air putih yang paling baik untuk dikonsumsi setiap harinya demi mendapatkan tubuh yang sehat maksimal.

Mulai dari banyak orang yang beranggapan jika air hangat dapat menghilangkan lendir di dalam saluran pernafasan, mampu menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin, dan membuat badan terasa lebih baik ketika sakit. Namun ternyata ada dampak negatif minum air putih terlalu sering.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbabagai sumber, berikut beberapa dampak dari mengkonsumsi air putih hangat terlalu sering.

1. Gangguan Tidur

Pola tidur yang tidak teratur pastinya tidaklah baik untuk tubuh manusia, maka dari itu seseorang wajib untuk mengatur pola tidurnya dengan baik.

Minum air hangat ternyata tidaklah cocok untuk kamu yang sering insomnia atau mengalami gangguan tidur. Karena masalah tersebut akan semakin bertambah akibat konsumsi air hangat yang bisa menyebabkan gangguan pola tidur.

2. Organ internal dapat terluka

Benjolan kecil yang begitu menyakitkan berpeluang besar untuk muncul pada lapisan internal organ dari tubuh manusia, jika air hangat yang kamu konsumsi terlalu banyak.

3. Konsentrasi mudah terganggu

Tingkat konsentrasi seseorang dalam melakukan banyak aktifitas juga akan terpengaruh akibat konsumsi air putih hangat terlalu banyak.

Gangguan konsentrasi ini merupakan salah satu efek samping yang patut dicermati, karena air hangat sendiri pada dasarnya mampu menciptakan pola yang berbeda dalam melakukan suatu hal.

Hal tersebut akan terjadi apabila tubuh menerima air hangat dengan suhu yang lebih panas. Bukan hanya itu, apabila kamu tidak menjaga air hangat dalam wadah atau botol tertutup, sensasi terbakar ini juga bisa dirasakan oleh kulit jika air tumpah mengenainya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut