get app
inews
Aa Read Next : Nobar AFC Indonesia-Korea Selatan di Pandeglang Agak Laen, Warganet sebut Berasa Nonton Layar Tancap

Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa Tragedi Halloween Maut Itaewon Korea Selatan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:12 WIB
header img
Jokowi sampaikan bela sungkawa untuk tragedi perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan lewat twiiter. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa dan ucapan dukacita atas terjadinya tragedi di tengah perayaan Halloween, di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Pernyataan duka tersebut disampaikan melalui akun Twitter miliknya @jokowi, Minggu (30/10/2022). dengan berbahasa inggris. Dalam unggahan itu, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia akan senantiasa bersama rakyat Korsel dalam menghadapi kejadian ini.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones. Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," tulis jokowi di akun twitter miliknya.

Jokowi menyampaikan dukacita kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai, beliau juga berharap mereka yang terluka bisa segera pulih.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah mengkonfirmasi bahwa dua Warga Negara Indonesia (WNI) juga menjadi korban luka dalam tragedi yang terjadi Minggu (30/10/2022) dini hari tersebut.

"Berdasarkan koordinasi KBRI Seoul dengan otoritas setempat dan rumah sakit, sejauh ini terdapat 2 WNI luka ringan akibat inseden perayaan Halloween di Itaewon. Kedua WNI tersebut saat ini dalam keadaan baik dan telah pulang dari rumah sakit," tulis Kemlu, dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut