get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Oknum Taksi Biru Palsu, Ini Cara Mengenalinya

Dukung BrightspotMRKT 2022, Bluebird dan The Goods Dept Dorong Industri Kreatif Lewat Merchandise

Jum'at, 04 November 2022 | 22:22 WIB
header img
Ki-ka: Moderator, Chief Marketing Officer PT Bluebird Tbk-Mediko Azwar, dan Founder BrightspotMRKT Anton Wirjono. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Bertempat di Plaza Senayan Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat, pada tanggal 3-6 November 2022, acara tahunan BrightspotMRKT 2022 kembali digelar.

Salah satu perusahaan penyedia transportasi darat terbesar di Indonesia PT Bluebird Tbk turut andil sebagai official mobility partner dalam pagelaran BrightspotMRKT 2022, melalui kegiatan aktivasi #WithYourBuddy dan peluncuran merchandise tematik hasil kolaborasi Bluebird dan The Goods Dept. Hal tersebut dilakukan dalam rangka kampanye #LOKALDUKUNGLOKAL.

Inisiasi ini bertujuan meningkatkan kebanggaan akan karya-karya anak bangsa serta semangat kemajuan bangsa lewat inovasi dan kreativitas industri dalam negeri.

Dalam kesempatan ini, stand Bluebird yang menampilkan replika mobil-mobil mini taksi Bluebird, kaos, serta tote bag tematik hasil kolaborasi dengan The Goods Dept, secara khusus dikunjungi oleh Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Di kesempatan terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga menyatakan apresiasi yang mendalam terhadap bentuk kolaborasi antara pelaku ekonomi kreatif yang difasilitasi BrightspotMRKT. 

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi langkah kolaboratif dari Bluebird, The Goods Dept, dan BrightspotMRKT yang mengusung semangat lokal dukung lokal. Besar harapan kami semangat ini dapat menstimulasi generasi muda untuk turut serta menjadi agen kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui penciptaan maupun pembelian produk-produk buatan anak bangsa. Mari kita lanjutkan kolaborasi bersama melalui program-program yang Tepat Sasaran, Tepat Manfaat, dan Tepat Waktu, dengan tujuan kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Target kami adalah penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Chief Marketing Officer PT Bluebird Tbk, Mediko Azwar menjelaskan bagaimana sebagai perusahaan industri transportasi di Indonesia, Bluebird mendukung penuh produk lokal hasil karya anak bangsa.

Keterlibatan Bluebird pada kegiatan kali ini menunjukkan bagaimana perusahaan transportasi juga memiliki peran penting dalam mengembangkan produk-produk lokal. 

Pagelaran tahunan BrighspotMRKT bukan hanya menjadi pelopor namun barometer dari sebuah pasar kreatif. Pasalnya, acara tahunan ini telah menjadi sebuah pergerakan yang turut mendorong inovasi serta kreativitas karya-karya anak bangsa Indonesia di berbagai sektor industri seperti fashion, kulinari, musik, dan seni.

“Bluebird hadir untuk turut berkontribusi sebagai official mobility partner yang diwujudkan melalui berbagai program layanan yang utuh (seamless) dan relevan dengan kebutuhan para pengunjung Brightspot market, tidak hanya terbatas untuk promo layanan penumpang namun juga mobilitas barang yang cukup tinggi di acara ini melalui layanan logistik Bluebird Kirim. Membawa semangat kampanye #WithYourBuddy, program khusus Brightspot untuk semua layanan tersebut dapat dengan mudah diakses dari Aplikasi MyBluebird kami," jelas Mediko.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat mendemonstrasikan peran dan kontribusi positif Bluebird melalui inovasi dan kreativitas yang berkelanjutan dalam menciptakan setiap kilometer yang berarti. 50 tahun sudah Bluebird hadir dalam lintas generasi untuk memberikan layanan transportasi darat yang aman, nyaman, mudah, dan terpercaya serta relevan sesuai pertumbuhan zaman dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tambah Mediko.

Founder BrightspotMRKT Anton Wirjono menyambut baik kerjasama yang dijalin bersama Bluebird ini.

“Sebagai perusahaan transportasi darat yang melegenda di Indonesia dengan sejarah panjang yang inspiratif seperti Bluebird, kami percaya Bluebird adalah pilihan mobility partner terbaik, yang dapat memberikan layanan yang aman, nyaman, dan terpercaya dengan berbagai kegiatan dan layanan menarik bagi para pengunjung setia BrightspotMRKT. Melalui kerja sama ini, sebagai creative market yang menyediakan platform kreativitas anak muda, BrightspotMRKT berupaya untuk sama-sama menghadirkan semangat #LOKALDUKUNGLOKAL dengan kontribusi positif lewat kreativitas karya generasi muda Indonesia,” tutup Anton.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut