Sosok Pemimpin yang Tangguh, Menteri Sandiaga Inspirator bagi Pelaku Ekraf yang Ingin Eksis

Tim iNews
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 08:54 WIB
Menparekraf mengakui potensi ekonomi kreatif di Banjarmasin luar biasa. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNewsCilegon.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Banjarmasin sebagai kota keenam berlangsungnya Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

AKI 2022 adalah program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Saat meninjau peserta finalis AKI 2022, Menparekraf memuji Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin yang memiliki potensi ekonomi kreatif luar biasa. 

“Hari ini kita melihat kebangkitan UMKM di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.  Banyak wilayah yang akan menopang transisi ekonomi ekstraktif menuju ekonomi kreatif. Energi baru terbarukan dan kegiatan ekonomi secara transformatif akan menciptakan lapangan kerja baru 1,1 juta tahun ini di pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan tahun 2024 bisa hadirkan 4,4 juta lapangan kerja baru,” ujar Sandiaga usai meninjau booth finalis AKI 2022 yang ditampilkan di Duta Mall Banjarmasin.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini