get app
inews
Aa Read Next : Ganjar hingga Sandi ucap Selamat atas Keberhasilan Putri Ariani, Begini Kata Warganet

Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Salurkan Modal Usaha bagi Peserta AKI 2022 dan Tingkatkan Pendapatan

Minggu, 13 November 2022 | 13:47 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, banyak manfaat bagi pelaku ekraf UMKM dengan mengikuti AKI. Foto: Ist

“Saya berharap brand-brand yang tersaring dalam AKI nantinya menjadi legenda dan membuka jutaan lapangan kerja. Saat ini kita menghadapi tantangan inflasi dan potensi resesi tahun depan. Dengan memperkuat UMKM saya optimistis bisa melalui tantangan tersebut dan bisa terus mengawal kebangkitan ekonomi kita,” ucapnya.

Menparekraf berharap peserta AKI akan menyusul kesuksesan Indra Lesmana, musisi legendaris Indonesia, dan Edward Tirtanata, co-founder Kopi Kenangan.

Sebelum menutup Puncak Pameran AKI 2022, Menparekraf melakukan dialog dengan kedua tokoh di bidang musik dan kuliner itu demi memacu semangat peserta AKI untuk terus menciptakan produk dan karya kreatif.

Super Mentor AKI 2022 itu juga berbagi kabar gembira yang diraih para peserta AKI 2022 yang berhasil tersaring mewakili 16 kota/kabupaten dan menampilkan produknya di Pekan Puncak AKI 2022.

“Saya akan share bukti nyata. Pada hari kedua pameran, Batik Jambi Berkah didatangi salah satu pengunjung pameran yang ternyata dari Kedutaan Inggris. Mereka pesan batik 400 pcs yang di-custom khusus. Sedangkan di sektor kuliner, Bosteak terjual habis dan harus order untuk bisa menikmatinya. Bosteak juga mendapat orderan langsung hingga 200 dari pengunjung yang berasal dari Cilacap,” ujarnya.

Menparekraf mengatakan banyak manfaat bagi pelaku ekraf UMKM dengan mengikuti AKI.

“Inilah program pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Terima kasih kepada semua mitra, Shopee, Gopay dan Goplay. Aplikasi Qasir, serta AEON Mall BSD City yang turut mensukseskan program ini,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga menekankan akan membantu memperkuat promosi dan permodalan pelaku ekraf, serta mengintensifkan pendampingan.

Menparekraf berharap AKI akan berlanjut pada 2023 dengan skala yang lebih luas lagi.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut