Tim Asia Menggila! Setelah Arab Saudi Berjaya, Semalam Jepang Hancurkan Jerman

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 24 November 2022 | 11:30 WIB
Jepang menang atas Jerman 2:1 Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Mengejutkan Timnas Jerman kalah 1-2 dari Timnas Jepang pada pekan pertama Grup E Piala Dunia Qatar 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar. Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Jepang hampir membuat kejutan ketika pertandingan berjalan delapan menit. Bagaimana tidak, Daizen Maeda membobol gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer. Akan tetapi, gol Maeda dianulir wasit karena terjebak offside.

Hasil ini merupakan awal yang bagus bagi Jepang di Piala Dunia 2022. Bagi Jerman, hasil ini sangat mengecewakan karena mereka unggul lebih dulu pada babak pertama.

Berjarak sembilan menit, Jerman hampir membuka keunggulan atas Jepang melalui aksi dari Antonio Rudiger. Meski begitu, sundulan bek Real Madrid itu masih menyamping ke sisi kiri gawang Jepang.

Pertandingan berjalan 20 menit, Jerman kembali dapat peluang. Sayang, sontekan keras Ilkay Gundogan bisa diamankan kiper Shuichi Gonda.

Berjarak delapan menit, Gundogan kembali menebar ancaman ke gawang Jepang melalui tembakan jarak jauhnya. Akan tetapi, tembakan pemain Manchester City itu mengarah tepat ke pelukan Gonda.

Pada menit ke-31, Jerman mendapatkan hadiah penalti usai Gonda melanggar David Raum. Gundogan, yang dipercaya sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Jerman unggul 1-0 pada menit ke-33.

Jelang babak pertama berakhir, Jerman hampir menambah keunggulan melalui aksi Kai Havertz. Sayang, gol itu dianulir karena offside. Jerman pun tetap unggul 1-0 saat babak pertama selesai.

Babak kedua berjalan lebih ketat karena Jepang berusaha keras menyamakan kedudukan. Jerman pun lebih waspada karena beberapa upaya Jepang membahayakan gawang Neuer.

Upaya Jepang membuahkan hasil pada menit ke-75. Ritsu Doan, yang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua, membawa Jepang menyamakan kedudukan.

Keadaan memburuk bagi Jerman pada menit ke-83. Takuma Asano, yang juga pemain pengganti, membawa Jepang balik unggul 2-1 atas Jerman. Skor tersebut bertahan hingga akhir, sehingga Jepang mengamankan tiga poin dari Jerman!

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini