get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Argentina

Senin, 19 Juni 2023 | 23:10 WIB
header img
Pertandingan Indonesia melawan Argentina. Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berhadapan dengan Pemain Timnas Argentina Alejandro Garnacho. Foto : Instagram @pssi

DEPOK, INewsCilegon.id - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam.

Tim Tango tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Sesaat peluit kick off dibunyikan, seketika pula Argentina menguasai permainan.

Pada menit ke-10 tendangan Exequiel Palacios masih bisa diblok Ernando Ari.

Argentina sempat pula mendapatkan peluang setelah Ernando melakukan kesalahan dalam mendistribusikan bola, namun keadaan bisa diantisipasi.

Kerja sama antara Julian Alvarez dan Lo Celso di menit ke-13 membahayakan gawang Indonesia. Beruntung untuk Indonesia, bola yang berupaya dilepaskan Lo Celso mampu diblok pemain bertahan.

Pada menit ke-28 Argentina mendapatkan peluang emas, Facundo Buonanotte berhasil melewati Ernando, namun Buonanotte gagal mencetak gol setelah bola tembakannya mampu diblok dengan kepala Asnawi Mangkualam.

Kesempatan untuk Skuad Garuda, pada menit ke-34 Timnas mendapatkan sepak pojok pertama. Momen tersebut belum bisa berbuah gol karena bola yang dieksekusi Marc Klok bisa diantisipasi oleh bek lawan.

Gawang Indonesia akhirnya dibobol di menit ke-37. Leandro Paredes mencetak gol spektakuler dari jarak jauh dan tidak bisa dibendung oleh Ernando Ari. Skor sementara 1-0 Argentina unggul.

Menit ke-44 Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia, Bola tembakannya dari tiang dekat masih mengenai sisi samping jaring.

Indonesia nyaris saja menyamakan skor di injury time. Sebuah umpan tarik dari Dimas Drajad berhasil disambar oleh Ivar Jenner, tetapi Emiliano Martinez sigap dan mampu menepis bola. Skor 1-0 bertahan untuk Argentina pada babak pertama.

Masuk ke babak kedua, pada menit ke-52 Indonesia mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Bola lemparan Pratama Arhan mampu disundul Elkan Baggott, lagi-lagi Emi Martinez dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Selang beberapa menit, Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-55. Cristian Romero merobek gawang Ernando Ari lewat tandukannya dari umpan sepak pojok.

Indonesia bermain cukup berani di babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong itu mampu melakukan pressing ketat ke Argentina. Lini pertahanan Indonesia lumayan solid. Argentina sepanjang laga tidak terlalu sering bisa melakukan sentuhan di kotak penalti.

Tak ada lagi gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Indonesia harus nunduk 0-2 dari sang jawara dunia Argentina.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut