get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Wow Indonesia kembali Raih Peringkat Pertama Negara Paling Dermawan di Dunia

Sabtu, 11 November 2023 | 12:35 WIB
header img
Indonesia kembali menjadi negara paling dermawan no 1 di dunia versi World Giving Index 2023 (Foto Ilustrasi: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Indonesia kembali menempati peringkat pertama negara paling dermawan di dunia menurut World Giving Index 2023 yang dirilis Charities Aid Foundation (CAF). Dan ini merupakan keenam kakinya berurut-turut Indonesia berada di posisi tersebut.

World Giving Index 2023 menyebutkan, bahwa 4,2 miliar orang di seluruh dunia membantu seseorang yang tidak mereka kenal, menyumbangkan waktu atau menyumbangkan uang untuk tujuan baik. Indeks ini mencakup data dari survei masyarakat di 142 negara di dunia.

Ukraina berada di peringkat kedua negara paling dermawan, meningkat pesat dari skor tahun lalu, dimana sebelumny negara ini menduduki peringkat 10. Peringkat ketiga ditempati Kenya, sementara di posisi keempat adalah salah satu negara termiskin di dunia, Liberia.

Hanya tiga dari 10 negara teratas yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di dunia yakni, Indonesia, Amerika Serikat dan Kanada.

CAF World Giving Index adalah salah satu survei amal terbesar yang pernah dilakukan, dengan mewawancarai jutaan orang di seluruh dunia sejak 2009.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut