get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Peduli Gempa Cianjur, Kampung Siaga Bencana Cikeusik Pandeglang Galang Dana

Jum'at, 25 November 2022 | 14:30 WIB
header img
KSB Cikeusik, Kab. Pandeglang, Banten, galang donasi untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 15 personil tim Kampung Siaga Bencana (KSB ) kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, bergerilya lakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Cianjur Provinsi Jawa Barat, sejak Kamis (24/11/2022).

Ketua KSB Cikeusik Angga Permana mengatakan, kegiatan yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut ini merupakan bentuk keperdulian dari warga kecamatan Cikeusik untuk saudara-saudara yang menjadi korban gempa Cianjur.

"Kurang lebih selama tiga hari kami akan berkeliling menggalang dana untuk korban gempa cianjur, sudah dimulai sejak kamis (24/11/2022), dan rencananya sampe hari sabtu besok (26/11/2022)," ujarnya. Jumat (25/11/2022).

Angga menuturkan, tim KSB Cikeusik melakukan penggalangan dana kepada warga sekitar, pasar dan juga pusat kantor pemerintahan kecamatan Cikeusik. 

"Penggalangan dana kami lakukan disekitar sini aja, ke pasar dan pusat kantor pemerintahan kecamatan Cikeusik," kata Angga.

Hingga hari kedua, lanjut Angga, donasi yang berhasil terkumpul cukup untuk disumbangkan kepada para korban gempa cianjur.

"Alhamdulillah warga Cikeusik cukup antusias, semoga apa yang akan kita sumbangkan ini dari masyarakat Cikeusik bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut