get app
inews
Aa Read Next : Investasi Properti Menjanjikan di Pusat Kota, Metro Cilegon

Qatar dari Negara Termiskin Menjadi Negara Terkaya di Dunia

Sabtu, 26 November 2022 | 11:21 WIB
header img
Qatar setelah merdeka dari Inggris tahun 1971 menjadi negara termiskin di dunia. Namun setelah itu Qatar menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Foto: Visit Qatar

3. Memiliki Investasi Besar

Qatar memutuskan untuk membuat program investasi. Adapun, negara bagian Arab Saudi ini menginvestasikan dana secara internasional untuk mendiversifikasi dan menumbuhkan aset ekonominya di seluruh dunia.

pada tahun 2022, dana investasi Qatar bernilai 360 miliar dolar. ini telah berinvestasi secara global di banyak kelas aset seperti real estat, perusahaan publik, dan mata uang.

Tujuan dari dana kekayaan negara adalah untuk mengasilkan pengembalian yang baik dan menghilangkan ketergantungan pada minyak dan gas alam.

Ini menginvestasikan dana yang diterimanya dari pendapat minyak. Itulah perbedaan antara Qatar dan ekonomi miskin lainnya yang diberkati dengan sumber daya alam.

4. Pengaruh Ekonomi Global

Saat Ekonomi Qatar menjadi lebih kaya dan tumbuh dikarenakan pengaruh global Qatar meningkat. Hal ini menjadi perhatian banyak negara Timur Tengah seperti Arab Saudi dan UEA.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut