get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

CT Scan yang Dulu Dipamerkan Bupati Pandeglang Ternyata Milik Swasta

Senin, 28 November 2022 | 10:14 WIB
header img
Eniyati, Dirut RSUD Berkah Pandeglang. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pada tahun 2020 RSUD Berkah Bupati Pandeglang sempat memamerkan keberadaan CT Scan dalam akun media sosial, namun status alat tersebut ternyata bukan milik RSUD Berkah Pandeglang.

Ketidaklengkapan sarana dan alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dikeluhkan pasien. Salah satunya, tidak adanya Computed Tomography Scan (CT Scan), yakni alat penunjang kesehatan yang sangat penting aipalagi di sebuah rumah sakit yang memiliki predikat kelas tipe B.

Akibatnya, berdampak pada pelayanan yang kurang maksimal sehingga pasien terpaksa dirujuk untuk melakukan CT Scan ke rumah sakit lain.

“Sejak akhir 2021, RSUD Berkah memang belum memiliki CT Scan sampai sekarang,” demikian dikatakan Eniyati. Senin (28/11/2022).

Eniyati mengatakan, alat tersebut sempat dimiliki RSUD Berkah, namun itu bukan milik RSUD melainkan hasil kerjasama pihak swasta dengan status kontrak, dikarenakan diakhir 2021 kontraknya sudah selesai maka alat tersebut sudah tidak ada.

"Saya kurang begitu faham ya, karena saya tugas disini alat itu sudah tidak ada disini, tapi memang dulu pernah ada, tetapi bukan milik RSUD, melainkan hasil kerjasama dengan pihak swasta, dan kontraknya sudah selesai di akhir 2021," ungkapnya. 

Lanjut Eniyati, ditahun depan tepatnya awal 2023 mendatang RSUD akan memiliki CT Scan pemberian dari pemerintah.

"Insyaallah awal 2023, RSUD akan memiliki alat CT SCAN sendiri bantuan dari pemerintah pusat, semoga bisa memaksimalkan pelayanan bagi pasien yg membutuhkan pemeriksaan tersebut, ” ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut