get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

HUT PGRI di Pandeglang Dicemari Pria Berseragam Batik PGRI Joget dan Kalungkan Emas pada 2 Biduanita

Selasa, 29 November 2022 | 21:01 WIB
header img
HUT Korpri dan PGRI dinilai dijadikan ajang pamer kekayaan, seorang berseragam batik PGRI kalungkan emas, joget-joget dan bagi-bagi uang ke biduanita (Foto: Layar Tangkap Video).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Beredar sebuah video yang merekam seseorang yang dinilai pamer kekayaan di HUT Korpri dan HUT PGRI di Pandeglang. Dengan mengenakan seragam batik PGRI, pria tersebut berjoget-joget. Ia juga mengalungkan emas dan memberikan uang kepada 2 biduanita dan para penonton.

Pria tersebut tampak menggunakan kemeja merah, dengan dasi warna hitam garis merah, dibalut seragam Korpri yang tak dikancing.

Tak hanya kepada para biduan, pria berseragam Kopri tersebut juga mengalungkan emas kepada Ketua PGRI Yuskiah sambil berjoget-joget.

Kejadian tersebut berlangsung pada acara HUT PGRI di Alun-alun Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (26/11/2022). Video tersebut beredar dan mendapat banyak kecaman netizen.

Direktur eksekutif Aliansi Lembaga Independent Pemantau Pembangunan (ALIPP) Uday Suhada mengecam keras aksi tersebut.

Ia mengatakan pria berinisial E tersebut bukan guru dan bukan honorer. "Bukan guru, bukan honorer tapi pake baju Korpri," kecamnya pada hari ini Selasa 29/11/2022.

Uday menilai perilaku tersebut sangat memalukan. Korp PGRI dijadikan ajang untuk pamer kekayaan.

"Jelas Ini sama sekali tidak mencerminkan seorang pendidik. Apalagi peristiwanya pada saat peringatan HUT PGRI, ini jelas merusak citra organisasi dan profesi guru," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut