get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Warga Ketakutan! Belasan Ular Piton Ukuran Besar Serbu Rumah Warga di Sukamaju Labuan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:45 WIB
header img
Belasan ular piton berukuran 2 hingga 3 meter masuki perumahan warga di Desa Sukamaju, Kec. Labuan, Kab. Pandeglan, Banten. Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Warga perumahan Griya Labuan Asri, yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, diresahkan oleh kemunculan belasan ular piton berukuran besar yang memasuki rumah.

Abdul Azis, salah satu warga setempat yang juga pengurus RT/RW. 17/06 di BTN griya labuan asri mengatakan, ular piton mulai memasuki rumah warga sejak Minggu 27 November 2022, dan kemunculan ular piton ini cukup meresahkan warga. 

"Baru kali ini, sebelumnya gak pernah kayak gini, pertama ada yang nemuin itu waktu tanggal 27 kemarin, hingga hari ini mungkin sudah belasan ular," ujar Aziz, Jumat (2/12/2022).

Azis menuturkan, ular piton yang memasuki rumah perumahan warga ini cukup mengkhawatirkan, karena ukuran ular piton yang lumayan besar.

"2 meter sampe 3 meteran panjangnya, lumayan besar makanya warga disini sangat khawatir dan ketakutan," kata Aziz.

Lanjut Aziz, pagi tadi adik salah satu warga lain, kembali menemukan anak-anak ular didepan rumahnya. Azis menambahkan, terkait temuan ini warga setempat sudah melaporkannya ke pihak desa, dan akan ditindak lanjuti oleh pihak pemadam kebakaran (Damkar) Labuan.

"Ini tadi adik dari salah satu warga juga nemu lagi anak ular 3 ekor, total ada lima ekor dirumahnya, mohon kepada pihak terkait atau pecinta ular sekiranya bisa membantu mengevakuasi ular-ular ini, khawatir masih banyak dan membahayakan," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut