Logo Network
Network

Lord Rangga Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia

Insan Sujadi
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 10:07 WIB
Lord Rangga Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia
Lord Rangga. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Mantan pemimpin Sunda Empire, Lord Rangga atau Rangga Sasana, dikabarkan meninggal dunia, di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Rabu (7/12/2022).

Belum diketahui penyebab kematian pria yang selalu berpenampilan unik dengan topi baretnya itu. Warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.39 pagi.

Hingga berita ini diturunkan, iNews team masih mencari konfirmasi kabar meninggalnya Lord Rangga atau Rangga Sasana.

Sekadar informasi, Lord Rangga pernah membuat gempar masyarakat Indonesia setelah mendirikan Sunda Empire. Ia bersama rekan-rekannya mendirikan negara Sunda.

Dirinya sempat mendekam dalam penjara akibat Sunda Empire yang didirikannya itu dianggap menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

Pada 13 April 2021, Lord Rangga bebas bersyarat dari penjara. Setelah itu, ia menjadi selebritis, diundang oleh pihak stasiun televisi dan bintang tamu podcast di Youtube.

Saat ini, Lord Rangga ditunjuk sebagai manajer klub Persab Brebes. Klub ini pernah dibela Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pada 2016 di ajang Piala Suratin.

"Dunia sepak bola, ini menjadi harapan untuk bisa menjadi rasa bahagia dalam masa transisi Dunia 3 di Dunia Tatanan Baru," tulis Lord Rangga di Instagram miliknya.

"Prestasi kemenangan gol persepakbolaan di dunia bisa dijadikan barometer, derajat, dan kesejahteraan bagi negara-negara di seluruhdunia," Lord Rangga menambahkan.

Klub berjuluk Ki Jaka Poleng itu saat ini mentas di Liga 3 Indonesia. Mereka bermarkas di Stadion Karangbirahi, Brebes.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini