get app
inews
Aa
Read Next : Real Madrid Resmi Datangkan Kepa Arrizabalaga

Mengenal Achraf Hakimi, Mantan Bek Real Madrid yang Bikin Spanyol Hengkang dari Piala Dunia 2022

Kamis, 08 Desember 2022 | 06:52 WIB
header img
Achraf Hakimi. Foto: Ligue

CILEGON, iNewsCilegon.id - Bernama lengkap Achraf Hakimi Mouh, lahir Madrid, Spanyol 4 November 1998, adalah pemain sepak bola profesional Maroko yang bermain sebagai bek untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Maroko.

Hakimi lahir dari orang tua keturunan Maroko. Hakimi kecil tumbuh besar di Spanyol. Pada usia 8 tahun, ia bergabung dengan akademi Real Madrid, yang menjadi klub pertamanya.

Ia membela Madrid sampai 2018, sebelum mulai berkelana ke Borussia Dortmund dan Inter Milan. Pada 2021, Hakimi kemudian pindah ke Prancis untuk membela Paris Saint-Germain sampai saat ini.

Achraf Hakimi menikah dengan wanita Spanyol yang bernama Hiba Abouk. Hiba merupakan keturunan Tunisia dan Libya, namun besar di Spanyol dan jadi warga negara tersebut.

Mereka sudah dikaruniai dua putra yang lahir pada tahun 2020 dan 2022. Hiba berusia 36 tahun dan sudah lama menjalani profesi sebagai aktris serta model di Negeri Matador.

Ia memulai debutnya untuk Maroko U23 di kandang menang 1-0 atas Kamerun U23. Achraf Hakimi membuat debut senior untuk tim nasional Maroko dalam kemenangan 4-0 atas Kanada.

Achraf Hakimi, bergabung dengan akademi Real Madrid pada tahun 2006, dan dimainkan untuk setiap kategori junior sejak saat itu.

Setelah bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman selama dua musim, Achraf Hakimi kemudian dibeli oleh Inter Milan seharga €40 juta. Dia biasa bermain sebagai bek kanan, tapi juga bisa bermain sebagai bek kiri ataupun sayap kanan.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber berikut jejak karir Achraf Hakimi: 

1. Real Madrid

Setelah kariernya menanjak di La Fábrica, Hakimi dipromosikan ke tim cadangan pada bulan Juni 2016. Tak lama kemudian, ia bergabung dengan sesi pra musim tim utama Real Madrid di Amerika Serikat.

Hakimi melakukan debut untuk Real Madrid pada pertandingan pertama International Champions Cup 2016 melawan Paris Saint-Germain yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

Ia kemudian ditempatkan di tim Castilla dan membuat debut pada tanggal 20 Agustus 2016 dalam pertandingan Segunda División B melawan Real Sociedad B yang berakhir dengan kemenangan 3-2. 

Hakimi mencetak gol pertama untuk tim Castilla pada tanggal 25 September 2016 melawan CF Fuenlabrada yang berakhir imbang 1-1. Ia bermain sebanyak 28 kali di musim tersebut, dan membawa Castilla mengakhiri musim di peringkat ke-11.

Pada tanggal 19 Agustus 2017, Hakimi dipromosikan ke tim utama sebagai cadangan untuk Dani Carvajal dan Nacho. Ia mendapatkan nomor punggung 19. Ia tampil untuk pertama kalinya di La Liga pada tanggal 1 Oktober 2017 dalam pertandingan melawan RCD Espanyol yang berakhir dengan kemenangan 2-0. 

Hakimi mencetak gol pertama di La Liga pada tanggal 9 Desember 2017 dalam kemenangan 5-0 melawan Sevilla.

Saat Real Madrid meraih gelar UEFA Champions League 2017-18, Hakimi tampil sebanyak dua kali. Meski tidak termasuk dalam skuad yang tampil di babak final, ia tetap mendapat medali pemenang Champions League dan menjadi pemain Maroko pertama yang mendapatkannya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut