Logo Network
Network

Kabupaten Pandeglang Sabet Anugerah Meritokrasi KASN 2022, Ini Maknanya

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:33 WIB
Kabupaten Pandeglang Sabet Anugerah Meritokrasi KASN 2022, Ini Maknanya
Kabupaten Pandeglang raih penghargaan KASN 2022 dengan predikat BAIK (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2022 sebagai Instansi Pemerintah dengan kategori "BAIK".

Dengan anegerah ini berarti Pemerintah Kabupaten Pandeglang dinilai sudah menempatkan PNS atau ASN berdasarkan prestasi atau kemampuan, bukan like and dislike.

Penyerahan Anugerah penghargaan Meritokrasi Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN untuk Kabupaten Pandeglang, diberikan secara langsung oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, pada rangkaian kegiatan Anugerah Meritokrasi Penghargaan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN bertempat di Hotel Grand Sahid Jakarta, pada Kamis (8/12/2022).

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Pandeglang menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Penghargaan ini adalah prestasi yang sangat luar biasa karena penghargaan ini diberikan langsung oleh Komisi Aparatur Sipil Negara," ucap Tanto.

Menurutnya, pencapaian prestasi yang diraih Pemkab Pandeglang tidaklah mudah, karena dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia hanya 177 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan termasuk Kabupaten Pandeglang," ujarnya. 

Tanto berharap, penghargaan ini menjadikan motivasi bagi semua aparatur Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk terus berupaya meningkatkan penerapan sistem merit ini supaya tahun depan bisa naik peringkat sangat baik,” harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Mohammad Amri mengatakan, Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2022 Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN kali pertama diraih Kabupaten Pandeglang dengan capaian nilai 250,5 predikat baik.

"Penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di Kabupaten Pandeglang lebih baik lagi, oleh sebab itu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem merit manajemen ASN, tentu saja berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja, agar kedepanya Kabupaten Pandeglang bisa naik peringkat dengan kategori sangat baik," harapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini