Logo Network
Network

Wali Kota Cilegon Menentang Pemberhentian Tenaga Honorer

Mohamad Hidayat
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 09:50 WIB
Wali Kota Cilegon Menentang Pemberhentian Tenaga Honorer
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan di acara Istighosah Akbar yang digelar oleh Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer (Fortrah) di Masjid Nurul Iman Lingkungan Pemkot Cilegon, Rabu (21/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon menentang pemberhentian tenaga honorer di lingkungan Pemkot.

Penolakan tersebut disampaikan Helldy saat menghadiri kegiatan Istighosah Akbar Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer (Fortrah) yang mengangkat tema "Geger Honorer Cilegon Melalui Istighosah Kubro" di Masjid Nurul Iman Lingkungan Pemkot Cilegon, Rabu (21/12/2022).

Orang nomor satu di kota baja itu menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Cilegon sudah berupaya maksimal dalam memfasilitasi teman-teman honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kami sepakat bahwa ketika terdapat isu mengenai pemberhentian honorer, maka kami menentang untuk pemberhentian honorer di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon," tegas Helldy.

Tahun ini, sambung Helldy, Pemerintah Kota Cilegon menduduki peringkat pertama se-Provinsi Banten dalam hal penetapan jumlah tenaga teknis PPPK. "Ini sebagai bukti nyata bahwa kita terus mendorong teman-teman di sini untuk menjadi PPPK," katanya.

Helldy menyampaikan bahwa hidup adalah pilihan, hidup adalah sebuah proses. Satu hal yang harus kita ketahui bahwa kegiatan istighosah ini merupakan sebuah ikhtiar kita bersama.

"Dalam hal ini, Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi kegiatan ini, di mana setiap usaha harus diiringi dengan doa-doa yang menggetarkan langit, perlu saya sampaikan pula bahwa doa menjadi sangat penting dalam kehidupan ini," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Fortrah Kota Cilegon Ahmad Fatoni mengatakan kegiatan Istighosah Kubro merupakan rangkaian dari kegiatan Fortrah Kota Cilegon.

"Perlu saya sampaikan bahwa diadakannya kegiatan Istighosah Kubro ini adalah rangkaian rujukan kegiatan dari Fortrah Kota Cilegon yaitu honorer, seluruh honorer di kota Cilegon yang tergabung dalam Fortrah Kota Cilegon," katanya.

Fatoni menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya memperjuangkan Honorer di Kota Cilegon. "Ini juga merupakan upaya kami dalam memperjuangkan kawan-kawan senasib, kawan-kawan yang merupakan honorer di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon," jelasnya.

Terakhir, Fatoni berharap istighosah ini menjadi ikhtiar bersama para honorer di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya istighosah ini menjadi ikhtiar kita bersama dan kita tetap bersabar menunggu hal baik datang seperti yang kita harapkan bersama," tutupnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.