get app
inews
Aa Read Next : Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Pemuda asal Pandeglang Akhirnya Pulang, Begini Kronologisnya

Bikin Gaduh, Ketua Balawista Pertanyakan Surat Edaran Camat Labuan Terkait Potensi Megathrust

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:27 WIB
header img
Ade Ervin, Ketua Balawista Banten. Foto: Istimewa

Terkait adanya surat edaran itu, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mempertanyakan latar belakang terbitnya surat tersebut.

Ia mengatakan, efek dari beredarnya surat tersebut tidak hanya membuat masyarakat resah tapi juga akan mengakibatkan wisatawan yang sudah melakukan pemesanan penginapan ketakutan.

"Ini Camat Labuan maksudnya apa? Latar belakang mengeluarkan surat edaran itu apa? Jangan sembarangan! Karena selain membuat resah masyarakat juga akan menimbulkan ketakutan para pengunjung dari luar kota yang sudah berencana menghabiskan libur akhir tahunnya di Pandeglang," ujarnya.

Ervin menuturkan, dalam surat edaran Camat Labuan menyebut bahwa akan terjadi potensi megathrust, padahal para ahli mitigasi dan kebencanaan dari berbagai lembaga menyebut adanya potensi megathrust.

Ervin menyebut, surat edaran yang diterbitkan oleh Camat Labuan Ace Jarnuji telah menimbulkan kerugian bagi para pelaku wisata. Bukan hanya di Carita, melainkan Anyer, Cinangka hingga Sumur

"Padahal jelas, salah satu kewajiban Camat adalah menjaga ketertiban umum namun kami menilai redaksional dalam surat edaran tersebut Saudara Camat sudah melamapui batas kewajiban yang diberikan, out of Jobdesk, out of competenc! Mohon pertanggung jawabannya," kata Ervin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut