Logo Network
Network

Bikin Gaduh, Ketua Balawista Pertanyakan Surat Edaran Camat Labuan Terkait Potensi Megathrust

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 20:27 WIB
Bikin Gaduh, Ketua Balawista Pertanyakan Surat Edaran Camat Labuan Terkait Potensi Megathrust
Ade Ervin, Ketua Balawista Banten. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Surat edaran Camat Labuan bernomor 370/345 -kec.Lbn/XII/2022, bikin gaduh warga di Kecamatan Labuan dan sekitarnya. Tak hanya itu, surat edaran yang berisi beberapa point himbauan terkait kesiap siagaan masyarakat jika terjadi bencana ini juga membuat geger warganet dijagat maya.

Dalam keterangannya, Camat Labuan Ace Jarnuji menjelaskan, bahwa surat edaran tersebut merupakan himbauan kepada perangkat pemerintah yang ada di Kecamatan Labuan.

Dalam surat edaran itu, Camat Labuan Ace Jarnuji meminta, seluruh instansi untuk mengedukasi masyarakat tentang kesiap siagaan apabila terjadi bencana. Dan melampirkan beberapa point terkait langkah - langkah yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

1. Barang - barang yang dianggap berharga bisa dimasukkan kedalam satu tas dan jika terjadi gempa tinggal mengambil tas tersebut.

2. Jauhi laut jika cuaca tidak bersahabat.

3. Tidak tinggal berhuni dibibir pantai

4. Lari kedataran yang lebih tinggi jika terjadi air pasang atau Rob juga di sebut tsunami, dalam selama 5 sampai 10 menit sampai situasi dianggap aman.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini