get app
inews
Aa Read Next : Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Pemuda asal Pandeglang Akhirnya Pulang, Begini Kronologisnya

Dihantam Cuaca Ekstrim, Pengelola Wisata di Carita Akui Angka Kunjungan Tahun Ini Lebih Baik

Senin, 26 Desember 2022 | 10:06 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita kunjungi sejumlah lokasi wisata di Carita. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Meski dihantam info terkait cuaca esktrim yang akan terjadi selama beberapa hari kedepan, namun angka kunjungan wisatawan di tahun ini masih lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini diakui oleh pemilik tempat rekreasi Dema Tirta Dedi. Ia mengatakan, dengan adanya kabar cuaca ekstrim memang sedikit berpengaruh kepada jumlah pengunjung, namun tahun ini tetap lebih baik dari tahun lalu.

"Walaupun agak berkurang pengunjung tapi lebih baik dari tahun lalu saat ada Covid 19, semoga Pandeglang tetap aman," ujar Dedi, Minggu (25/12/2022).

Ia menuturkan, normalnya angka kunjungan ke lokasi miliknya mencapai 1.000 orang, namun di hari ini hanya 700 orang saja.

"Hari ini yang berkunjung sebanyak 700 orang, normalnya hingga 1000 orang pengunjung setiap harinya," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk keamanan pengunjung sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan secara maksimal guna kenyamanan pengunjung.

"Alhamdulillah kalau untuk keamanan di kita maksimal, satu kolam bertanggung jawab 4 orang," kata Dedi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pandeglang Atang Suhana menambahkan, dari dishub sendiri telah menerjunkan 126 personil pada saat Nataru.

"Kantong kemacetan sudah kita koordinasikan, seperti Cigadung, Batu Bantar, Carita dan Labuan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan saat perayaan pergantian tahun baru 2023.

"Yang ingin berlibur silahkan tapi jangan lupa selalu memperhatikan cuaca, jika cuaca lagi tidak bersahabat lebih baik dirumah dan perbanyak dzikir," ucapnya.

"Menurut info bmkg beberapa hari kedepan cuaca sedang tidak baik, kami harap masyarakat tetap waspada khususnya warga pesisir, semoga Pandeglang tetap aman," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut