get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Berlibur ke Swiss? Rugi Jika Melewatkan Jungfraujoch, Interlaken, dan Grindelwald!

Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:56 WIB
header img
Ki-ka: Daniel Sulzer (CEO Interlaken Tourism), Herry Marhono (ITLF), Urs Kessler (CEO Jungfrau), Pen Tiyawarakul (Representative SEA Jungfrau Railways), dan Bruno Hauswirth (Direktur Grindelwald Tourism). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Kamu yang ingin berlibur ke luar negeri, rasanya jangan sampai melewatkan negara tujuan yang satu ini.

Ya, Switzerland, salah satu negara yang berada di benua Eropa dan lebih dikenal dengan sebutan Swiss.

Dan jika kamu ingin merasakan petualangan seru dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, ada tiga tempat di Swiss yang sangat ideal yaitu Jungfraujoch, Interlaken, dan Grindelwald. Ketiganya sering dijadikan lokasi syuting film-film internasional terkenal.

Salah satunya adalah drama Korea "Crash Landing on You" yang sangat fenomenal di tahun 2020 lalu.

Mr. Urs Kessler, CEO Jungfrau saat jumpa pers Kamis, 09 Februari 2023 di Hotel Hermitage, Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta Pusat, mengungkapkan, saat drakor tersebut tayang, memang situasi masih pandemi.

"Tapi, setelah pandemi melandai, banyak orang yang kemudian ingin mengunjungi lokasi syutingnya,” tandas Urs.

Jungfraujoch

Selama lebih dari 100 tahun, Jungfraujoch dianggap sebagai salah satu yang paling terkenal sebagai tujuan spektakuler di Eropa, tepat di tengah pegunungan Alpen, dikelilingi oleh pegunungan Eiger, Mönch, dan Jungfrau yang terkenal.


Jungfraujoch - Top of Europe. Foto: Ist

 

Pada tahun 2001, wilayah ini menjadi yang pertama di Pegunungan Alpen untuk menerima status "Warisan Dunia UNESCO". Kereta api Jungfrau adalah salah satu pencapaian paling mengesankan di gunung Swiss ini.

Di Jungfraujoch, pemandangan dunia es dan salju terbentang. Kamu pun bisa menikmati atraksi populer di Sphinx, istana es, Alpine Sensation, Snow Fun Park, berbagai restoran, toko cokelat Lindt (tertinggi dari jenisnya), dan kantor pos tertinggi di Eropa.

Alpine Sensation, terowongan sepanjang 250 meter yang menghidupkan kisah kereta api Jungfrau dan pengembangan pariwisata di Pegunungan Alpen.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut