get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Menambah Cita Rasa, Ini 3 Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:05 WIB
header img
Sate lilit menjadi salah satu makanan khas Bali. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.idBali menjadi pulau eksotis di Indonesia satu ini memang jadi juara umum untuk semua kesenangan liburan impian banyak orang, terutama kulineran khas Bali.

Ya, makanan khas Bali tidak boleh dilewatkan, banyak orang mengatakan bahwa tidak afdol rasanya kalau hanya jalan-jalan, tapi tidak sambil kulineran maupun menikmati makanan khas dari daerah yang dikunjungi. Bali adalah sebuah nama provinsi di Indonesia dengan ibukota yang bernama Denpasar. Hal ini menjadi salah satu tujuan wisata tertinggi di Indonesia karena keindahan alam serta makanan khasnya.

Bahan dasar masakan Bali adalah cabai, bawang putih, bawang merah dan minyak kelapa. Bergantung pada hidangannya, berbagai bumbu dan bahan segar akan ditambahkan untuk menciptakan citra rasa yang luar biasa. dan bahan segar ditambahkan untuk menciptakan cita rasa yang khas. Daerah yang berbeda di Bali memiliki rasa yang berbeda dan memiliki cerita yang menarik.

Berikut iNewsCilegon rangkum dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendasi makanan khas Bali yang wajib kamu cobain saat berkunjung kesana, disimak yaa!

1. Ayam Betutu

Pastinya nama masakan khas Bali ini sudah terlalu familiar bagi kita. Jika anda sedang berlibur ke Bali, anda pasti akan melihat menu ini hampir di setiap tempat makan. Ya, Ayam Betutu merupakan masakan khas Gilimanuk berupa daging ayam yang dimasak dengan bumbu pedas dalam waktu yang lama sehingga menghasilkan ayam yang empuk dan pedas.

Bumbu ini kemudian akan dimasukkan ke dalam rongga tubuh ayam sebelum dimasak, agar bumbu benar-benar meresap ke dalam ayam olahan dan menciptakan cita rasa yang nikmat. Meski berasal dari Gilimanuk, ayam betutu bisa Anda temukan di banyak tempat di Pulau Bali, terutama di kawasan wisata seperti Bali Selatan!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut