get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Ingatkan Pensiunan PNS Tak Tergiur Bisnis Untung Besar yang Tidak Jelas

Rabu, 28 Desember 2022 | 09:23 WIB
header img
Wali Kota CIlegon Helldy Agustian berpesan kepada pensiunan PNS tidak tergiur bisnis dengan untung besar yang tidak jelas di Forbis Hotel, Selasa (27/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan penghargaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang mencapai batas usia pensiun (BUP) dan santunan kepada janda/duda PNS yang meninggal dunia periode 1 November-1 Desember 2022 yang di Forbis Hotel, Selasa (27/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Helldy didampingi Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, dan Kepala Dinas BKPSDM Ahmad Jubaedi.
 
"Pertama saya apresiasi kepada BKSDM yang biasanya kegiatan seperti ini diadakan dilapangan setelah apel pagi setiap bulannya, namun sekarang diselenggarakan di hotel," ucap Helldy membuka sambutan.

Helldy mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi Pemerintah Kota Cilegon kepada PNS yang mencapai batas usia pensiun.

"Kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya sebagai apresiasi kami kepada PNS yang sudah mengabdi dan atas dedikasi kepada Kota Cilegon," tutur Helldy.

"Juga kepada rekan-rekan PNS yang telah mendahului kita, semoga semua dedikasinya menjadi amal kebaikan di akhirat," sambungnya.

Helldy mengingatkan kepada pensiunan untuk jangan mudah tergiur dengan bisnis yang mudah menjanjikan keuntungan besar.

"Saya ingatkan kepada bapak ibu sekalian untuk tidak mudah tergiur kepada bisnis-bisnis yang menjanjikan keuntungan besar tapi tidak jelas dan akan menghabiskan uang pensiun bapak ibu, karena banyak yang akan mengincar uang pensiun bapak ibu sekalian," tegasnya.

"Maka saya pesankan, jika bapak ibu ingin mulai berbisnis, berbisnislah dari apa yang bapak ibu senangi," tambah Helldy.

Helldy meminta kedepan pelatihan persiapan bisnis untuk pensiun dipersiapkan lebih matang lagi. "Dan saya meninta untuk pelatihan bisnis kepada pensiun dipersiapkan lebih matang, minimalnya diberikan dari 3 tahun sebelum pensiun," tuturnya.

Terakhir, kata Helldy, saya berpesan untuk memenfaatkan masa pensiun ini dengan baik, mungkin yang waktu dengan anaknya kemarin kurang, bisa ditambah lagi sekarang, atau dapat menimang cucu lebih sering lagi sekarang.

"Saya mendoakan Bapak Ibu atas pengabdiannya selama ini menjadi amaliah untuk bapak ibu sekalian," pungkasnya.

Dalam acara tersebut sebanyak 17 pensiunan penerima penghargaan untuk periode 1 November 2022, dan 12 pensiunan untuk periode 1 Desember 2022.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut