get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Harvey Moeis, Suami Aktris Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi Biji Timah

GM ASDP Merak akan Diperiksa Polda Banten, Kasus Mobil dan Penumpang Tercebur ke Laut

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:03 WIB
header img
GM ASDP Merak Lutfi Pratama akan diperiksa penyidik Polda Banten dalam kasus terceburnya mobil ke laut di Pelabuhan Merak. Foto: Budi Tan/iNewsCilegon

SERANG, iNewsCilegon.id – Polda Banten akan menetapkan tersangka dalam kasus mobil dan sepasang suami istri tercebur ke laut di Palabuhan Merak. Dalam pengembangan penyidikan, General Manager ASDP (Angkutan Sungai Danau Penyeberangan) Merak Cilegon,  Lutfi Pratama akan diperiksa.

Kasus tersebut berawal dari sepasang suami istri dengan mobilnya hendak masuk ke kapal pada Jumat malam, 23 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Namun diduga ada kelalaian dan pelanggaran Standar Operating Procedure (SOP) sehingga mobil tersebut terjatuh ke laut akibat ramdoor terjuntai ke bawah.

Polda Banten setelah melakukan penyelidikan selama 5 hari akhirnya menaikkan status ke tahap penyidikan. ”Ada fakta-fakta hukum yang membuat penyidik menaikkan status ke tahap penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Rabu (28/12/2022).

Kombes Shinto menegaskan penyidik Polda Banten telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi. Para saksi yang telah diperiksa adalah pihak operator atau pegawai ASDP dan operator PT IFPRO.

Penyidik juga telah memeriksa awak kapal PT Surya Timur Line.

"Berikutnya penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap GM ASDP Merak dan GM PT IFPRO," beber Shinto.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut