get app
inews
Aa Read Next : Bocah Tewas Terlindas Bus di Merak, Polri akan Tindak Tegas Klakson Telolet

Truk Semen Tercebur ke Laut di Merak, Polisi Selidiki Dugaan Kelebihan Muatan

Kamis, 29 Desember 2022 | 06:59 WIB
header img
Truk semen tercebur ke laut, dugaan sementara truk kelebihan muatan sehingga as roda patah saat melintas di ramdoor Kapal KM Labitra Karina dan kemudian tercebur ke laut, Rabu (28/12/2022) pukul 22.35 WIB. Foto: doc Ditpolairud Polda Banten/iNews Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.idTruk semen BE 8580 HMD tercebur ke laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Cilegon. Dugaan sementara adalah kelebihan muatan sehingga as truk patah saat melintas di ramdoor Kapal KM Labitra Karina dan kemudian tercebur ke laut, Rabu (28/12/2022).

Kejadian berlangsung Rabu malam pukul 22.35 WIB. Kapal semen hendak melintasi Selat Sunda dari Merak menuju Bakauheni.

Truk semen yang akhirnya menyangkut di ramdoor diombang-ambingkan gelombang tinggi. Truk melintang dan tercebur ke laut dari sisi sebelah kanan ramdoor.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga saat dimintai tanggapan iNews Cilegon membenarkan as truk patah saat berada di atas ramdoor kapal KM Labitra Karina.

”Kita akan melaksanakan Pulbaket (Pengumpulan Bahan Keterangan),” kata Kombes Shinto, Kamis pagi (29/12/2022).

Sementara itu Direktur Polisi Air dan Udara Polda Banten Kombes Giuseppe Reinhard Gultom menduga kapal kelebihan muatan semen. Akibatnya as roda patah ketika melintas di ramdoor.

”Ada 3 anggota kami yang berada di lokasi kejadian,” kata Kombes Giuseppe Gultom saat dimintai tanggapan iNews Cilegon, Rabu pagi (29/12/2022).

Dari 3 anggotanya yang berada di TKP,  Kombes Giuseppe Gultom menyatakan polisi sudah melaksanakan Pulbaket, mendata saksi-saksi dan mendokumentasikan kejadian.

Dalam peristiwa  itu, supir truk bernama Iwan berhasil selamat. Saat kapal tak juga bisa masuk ke kapal, Iwan turun dan masuk menuju KM Labitra Karina.

Sementara itu GM ASDP Merak Lutfi Pratama menyatakan untuk penyeldikan kasus truk tercebur ke laut, ia menyerahkan pada polisi. "Statemen resmi sudah disampaikan BPTD dan Polres," kata Lutfi kepada iNews Cilegon.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut