get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Dihuni 13 Orang, Rumah Warga Patia Ambruk Dihantam Angin Kencang

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:21 WIB
header img
Dihantam angin, bagian dapur rumah warga Desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang ambruk. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Dihantam hujan deras dan angin kencang satu unit Rumah milik Soleman (50) warga Kampung Pangalengan, Desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, ambruk, pada Jumat 30 Desember 2022, sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah tersebut di huni oleh tiga keluarga dengan 13 jiwa. 

"Bagian dapurnya ambruk, Saya tinggal dirumah dengan anak dan cucu ada 13 orang, karena anak juga belum memiliki rumah sendiri dan masih tinggal disini," kata Soleman. Sabtu (31/12/2022). 

Soleman menuturkan, ketika kejadian anak dan cucunya berada di ruangan tengah rumahnya, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Memang rumah ini terutama bagian dapur sudah lapuk, sehingga ketika hujan yang disertai angin kencang jadi ambruk," ujarmya.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekmat) Patia Tatang Fauzi membenarkan peristiwa tersebut, untuk itu pihaknya telah mengecek dan memberikan bantuan sembako.

"Saya langsung ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako, kasur lipat dan makanan cepat saji dari lumbung Sosial Kecamatan Patia, bersama Danposmil (Pak Winardi) Patia juga kepala Desa Cimoyan (Oni Badroni)," jelas Tatang Fauzi.

Untuk itu, kata Tatang, pihaknya akan menindak lanjuti kepada pihak terkait agar korban bisa mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

"Nanti kita akan ajukan juga kepada pihak terkait, baik ke Dinsos maupun ke DPKPP Kabuapten Pandeglang agar rumahnya bisa mendapatkan bantuan perbaikan, karena memang dapurnya mengalami rusak berat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut