get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

5 Daerah Paling Kaya di Provinsi Banten, Sejahtera Penduduknya

Senin, 02 Januari 2023 | 07:53 WIB
header img
5 daerah paling kaya di Provinsi Banten. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Banten merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan terletak di Pulau Jawa. Selain itu, Provinsi Banten juga pernah menjadi bagian dari Provinsi dari Jawa Barat.

Untuk menentukan daerah tersebut kaya dapat dilihat dari pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita.

Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) digunakan untuk mengetahui kemampuan sumber daya ekonomi, pergeseran, dan struktur ekonomi suatu daerah.

Dikutip iNewsCilegon.id, Senin (2/1/2022), dari Buku Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota Di Indonesia, berikut ini daerah terkaya di Provinsi Banten.

1. Kota Cilegon

Cilegon yang dikenal sebagai kota baja ini memiliki PDRB per kapita yang tinggi daripada daerah lainnya, dimana pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita penduduk pada tahun 2021 mencapai Rp250.327.000 per tahun.

Sehingga Kota Cilegon menempati urutan pertama daerah di Provinsi Banten yang paling kaya. Cilegon merupakan pusat industri manufaktur baja terbesar di Asia Tenggara.

2. Kota Tangerang

Kota Tangerang merupakan daerah kedua paling kaya di Provinsi Banten, dengan pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita penduduk mencapai Rp78.628.000 per tahun 2021.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut