get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Lagi, Jalan Picung Munjul Amblas untuk yang Kedua Kali, Lalu Lintas Tersendat

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:32 WIB
header img
Jalan Picung-Munjul amblas untuk yang kedua kali Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Jalan Raya Picung-Munjul, tepatnya di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, amblas! akibat longsor. Selasa (03/01/2023) sekira pukul 06.30 WIB.

Salah satu warga Sindangresmi, Felix mengatakan, badan jalan yang terbuat dari coran beton itu amblas sekitar 30 meter. Akibatnya, akses jalan terputus dan tidak bisa dilintasi mobil, hanya motor yang dapat melintas, namun itu pun hanya bagian sisi jalan. 

"Amblasnya tadi pagi sekitar jam 6 pagi, padahal dari coran beton itu, pengendara mobil harus cari jalan lain," ujarnya. 

Bukan hanya amblas, kata Felix, jalan tertutup longsor juga terjadi di jalan Picung-Munjul, tepatnya di Kampung Ciherang, Desa Pasirtenjo, Kecamatan Sindangresmi.

“Untuk sementara jalan gak bisa dilewati, dari Picung menuju Munjul juga ini kan ada dua kejadian di kecamatan yang sama, cuma beda desa, satunya longsor satunya lagi amblas, lalu lintas jadi tersendat," terang Felix.

Ia menduga, amblasnya jalan tersebut karena kualitas coran yang buruk sehingga amblas dan mengelupas. Padahal jalan ini belum lama di perbaiki.

“Sebelumnya sempat ambruk juga, kan waktu itu jalannya masih aspal, nah setelah itu diperbaiki pake coran beton ternyata itu ambruk lagi. Sepertinya tanah disini labil, jadi gak mampu menahan debit air karena kondisi lagi hujannya deras, belum lagi kan hilir mudik mobil gede tuh bisa berpengaruh juga,” lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut