get app
inews
Aa Read Next : Demi Melahirkan Buah Hatinya, Ibu Muda di Pandeglang Terpaksa Ditandu Lewati Hutan dan Jalan Rusak

Tragis! Ibu dan Bayi dalam Kandungan Meninggal setelah Ditandu Sejauh 7 Km

Senin, 09 Januari 2023 | 17:50 WIB
header img
Kurang akses yang memadai, ibu dan bayi yang dikandung meninggal setelah ditandu sejauh 7 Km. Foto: tangkapan layar/iNews

PINRANG, iNewsDepok.id - Kurangnya akses yang memadai, seorang ibu hamil harus ditandu menggunakan sarung sejauh tujuh kilometer di Dusun Buttu Batu, Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya, ibu dan bayi yang dikandungnya dikabarkan meninggal dunia.

Bayi meninggal dalam kandungan, dan sang ibu meninggal setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang, Sulses. Diketahui, ibu hami tersebut bermana Asmia.

Dalam video amatir warga, tampak terlihat warga bergotong royong menandu seorang wanita hamil untuk melahirkan di Puskesmas Salimbongan, Kecamatan Lembang, Pinrang.

Ia ditandu menggunakan sarung sejauh tujuh kilometer dan videonya viral di media sosial.

Dalam video itu, ibu hamil ini ditandu melalui jalan berbatu dan setapak hingga menuju ke mobil kesehatan yang menunggu pasien tersebut di jalan raya.

Hal ini terpaksa dilakukan karena akses menuju ke dusun tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, setelah diangkut kendaraan ibu hamil tersebut dilarikan ke Puskesmas Salimbongan kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut