get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pemkot Cilegon Gelar Forum Konsultasi Publik, Lima Isu Strategis Digarap Tahun ini

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:29 WIB
header img
Pemkot Cilegon menggelar Forum Konsultasi Publik di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon, Kamis (12/1/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan digelar untuk menyampaikan isu strategis dan menyamakan persepsi serta pemahaman kepada seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan terkait program prioritas pembangunan, kapasitas pendanaan, serta asumsi indikator makro Kota Cilegon tahun 2024.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan tahap pertama proses perencanaan pembangunan daerah.

“Tentunya perlu kita ketahui bersama, pelaksanaan forum konsultasi publik ini merupakan tahapan pertama dari sekian banyaknya tahapan dalam proses perencanaan pembangunan daerah,” tuturnya.

Menurut Helldy proses perumusan perencanaan pembangunan Tahun 2024 sudah dilakukan sejak Desember 2022 lalu melalui proses bottom up yang dimulai dari usulan Pramusrenbang pada tingkat RT dan RW.

"Selanjutnya, hasil Pramusrenbang tersebut akan disinergikan melalui pembahasan rancangan tema RKPD 2024 dalam forum ini,” sambung Helldy.

Lebih lanjut Helldy menjelaskan terkait tahun rencana 2024 merupakan tahun ketiga dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Periode 2021-2026.

“Pada tahun ketiga ini kami mengharapkan adanya akselerasi dalam pencapaian dari target-target pembangunan tahunan yang tercantum dalam dokumen RPJMD 2021-2026,” jelasnya.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan secara teknokratis, kata Helldy, terdapat lima isu strategis yang akan kita hadapi di tahun 2023 yaitu berkaitan dengan kualitas pelayanan pemerintahan, kualitas pendidikan, derajat kesehatan masyarakat, kualitas pembangunan dan kualitas hidup masyarakat, serta pemerataan kesejahteraan masyarakat.\

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut