Logo Network
Network

Era Digital di Bisnis F&B, Imperial Group dan OCBC NISP Makin Manjakan Konsumen Lewat iClub

Tim iNews
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 15:23 WIB
Era Digital di Bisnis F&B, Imperial Group dan OCBC NISP Makin Manjakan Konsumen Lewat iClub
Ki-ka: MC, Ma Wilianto (Chief Executive Officer Imperial Group), Altona Widjaja (Business Incubation Lead Bank OCBC NISP), dan Chef Norman Ismail. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Dikutip dari data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, kian mempertegas bahwa masyarakat sedang dalam era percepatan transformasi digital. 

Perkembangan ekonomi digital memungkinkan munculnya model-model bisnis baru yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) karena kegiatannya yang makin efisien dan responsif terhadap kebutuhan pasar.

Tak mau ketinggalan, Imperial Group sebagai pelaku usaha Food and Beverage (F&B) yang terkemuka di Indonesia, berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP, terus mengembangkan layanannya demi memberikan nasabah pengalaman terbaik lewat Imperial Club (iClub) yang merupakan aplikasi untuk mendekatkan pelanggan pada produk-produk dari Imperial Group guna membangun kedekatan brand dengan pengguna Imperial Club.

Imperial Group sendiri menaungi ratusan brand restoran seperti; Happy Day, lzukagyoza, The Yums, Imperial Cakery, Imperial Kitchen & Dimsum, Big Kong Dimsum, Kastil Dimsum, dan lain sebagainya  

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengembangan inisiatif strategis Imperial Group. Kerja sama dalam pengembangan program berbasis aplikasi adalah upaya kami untuk mendukung nasabah menjadi terdepan di industri F&B. Untuk mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, kami sebagai Bank terbuka selalu memberikan dukungan melalui berbagai layanan banking dan beyond banking dan berkolaborasi dengan lebih banyak organisasi lintas industri tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang,” ucap Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP.

Pada kesempatan yang sama, Rabu, 25 Januari 2023 di Imperial Kitchen & Dimsum, Mampang Business Park, Jakarta Selatan, Ma Wilianto, Chief Executive Officer Imperial Group mengatakan, “Untuk menjadi yang terdepan, Imperial Group percaya bahwa pelaku F&B harus secara berkesinambungan dalam mengembangkan layanan yang dimiliki, baik dalam produk menu makanan sampai dengan inovasi pelayanan. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik antar pelaku bisnis guna membangun ekosistem lintas industri agar terus tetap relevan di tengah perkembangan zaman yang semakin digital.” 

Ma Wilianto mengatakan bahwa ke depan, iClub akan menjadi sebuah Super App dalam industri makanan dan minuman yang dilengkapi dengan berbagai layanan dan fitur terintegrasi dalam satu genggaman.

Ditambahkan Altona Widjaja, Business Incubation Lead Bank OCBC NISP, kerja sama ini tidak hanya untuk kepentingan para nasabah, tapi juga konsumen dan para pecinta kuliner.   

Diakui Altona, bisnis F&B demand-nya makin tinggi sehingga muncul banyak aplikasi yang bisa untuk pesan makanan. “Kita support ini dimana Imperial Group sudah ada aplikasi loyalty-nya dan kita kembangkan lagi. Karena sekarang orang maunya bisa langsung order. Sehingga kita tingkatkan kualitasnya. Dan mungkin ke depannya, orang yang mau jadi nasabah OCBC NISP juga bisa pakai aplikasi iClub ini. Ini langkah awal yang seru. Meningkatkan kualitas hidup,” tandasnya sambil  menambahkan bahwa pembuatan aplikasi iClub ini memakan waktu 6 bulan.

“Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak Juli 2022 dan tanggapan konsumen sangat antusias. Bulan ini saja sudah mencapai 32 ribu subscribe. Ke depannya, dengan superapps yang akan kita bangun, bisa mendapatkan market lebih besar lagi. Target peningkatan tahun ini dengan lebih banyak program yang kita masukan, semoga pasar bisa meningkat minimal 2-3 kali lipat dari yang sudah ada sekarang,” jelas Ma Wilianto optimis. 

“Aplikasi impian saya adalah dimana dalam aplikasi tersebut juga bisa me-review makanan dan minuman yang kita pesan, juga ada pertemanan sehingga bisa bertukar informasi, diskusi tentang makanan, dan dapat rekomendasi. Bingung makan apa, tinggal lihat review. Dengan lebih memudahkan para pelanggan, maka akan makin banyak pengguna,” kata Norman.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini